DomestikHighlight

Jelang Mantu Anak Jokowi, Bandara Adi Soemarmo Siap Sambut Tamu Negara

Sekitar 800 tamu undangan diperkirakan akan hadir dalam pernikahan Gibran dan Selvi dan akan tiba melalui Bandara Adi Soemarmo. Pihak otoritas bandara mencatat akan ada penambahan jadwal penerbangan pada Rabu (10/6/2015) mendatang.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, menyampaikan tidak persiapan khusus untuk menyambut tamu yang akan hadir dalam pesta pernikahan putra sulung Presiden, Joko Widodo, tersebut. Namun dari sisi pengamanan dipastikan meningkat yang dikelola langsung oleh TNI AU Adi Sumarmo.

“Hingga saat ini tidak ada rencana ada charter pesawat yang akan
digunakan untuk mengantar tamu yang akan hadir di acara mantunya Presiden. Tapi menurut rencana akan ada satu jadwal extra flight pada 10 Juli,” ungkap laki-laki yang akrab disapa Usman,seperti dikutip dari Bisnis Indonesia.

Sementara itu, GM Garuda Indonesia Branch Office Solo, Supriyono, menyampaikan hingga kini belum ada rencana penambahan flight.

Menurut dia, hingga kini masih menunggu respons pasar. Dia
menyampaikan apabila permintaan tinggi, akan ada kemungkinan akan menambah jadwal penerbangan atau mengganti pesawat boeing 737 yang selama ini dioperasikan melayani rute Solo-Jakarta dengan airbus 330 dengan kapasitas yang lebih besar.

“Kami masih menunggu instruksi dari kantor pusat untuk perkembangan lebih jauh. Apakah ada kerja sama dengan pemerintah atau tidak, kami juga belum bisa memastikan. Namun kami siap mendukung acara tersebut ,” terangnya. (*/Fjn)

(Foto : adisumarmo-airport)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close