Internasional

JOKOWI INGIN BUKA RUTE PENERBANGAN BARU INDONESIA – VIETNAM

InfoPenerbangan,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan ingin ada rute penerbangan baru antara Indonesia dan Vietnam yakni dari Da Nang ke Denpasar dan Ho Chi Minh ke Jakarta.

Presiden Jokowi juga berharap segera dilakukannya revitalisasi rute penerbangan langsung Indonesia – Vietnam yang telah dibuka sebelumnya sebagai upaya peningkatan konektivitas kedua Negara.

“Rute penerbangan langsung antara pusat-pusat bisnis dan pariwisata kedua negara harus direvitalisasi. Maskapai dari kedua negara diharapkan dapat memfinalisasi rencana rute penerbangan baru dari Da Nang ke Denpasar dan Ho Chi Minh -Jakarta maupun penambahan rute penerbangan Jakarta – Ho Chi Minh City,” kata Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (22/12/2022). 

Keinginan Jokowi terkait dibukanya rute penerbangan langsung baru dan merevitalisasi yang sudah ada disampaikan dalam konferensi pers bersama Presiden Republik Sosialis Vietnam Nguyen Xuan Phuc, Kamis 22 Desember 2022.

“Kita harus segera mengembalikan arus lalu lintas barang dan wisatawan seperti masa prapandemi,” tambah Presiden Jokowi. 

Dalam pertemuan tersebut, disepakati nota kesepahaman (MoU) kerja sama energi dan sumber daya mineral, kerja sama penanggulangan terorisme, dan kerja sama pemberantasan perdagangan ilegal narkotika.

“Saya berharap kerja sama perikanan dan pemberantasan ‘illegal fishing’ dapat diperkuat melalui percepatan finalisasi MoU kerja sama kelautan dan perikanan,” tutup Presiden Jokowi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close