DomestikHot NewsNews

Juli, Sejumlah Maskapai Internasional Pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Infopenerbangan,- PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa, mulai bulan ini, maskapai rute internasional di Bandara Soekarno-Hatta pindah secara bertahap pengoperasiannya ke Terminal 3.

Perpindahan operasional ke Terminal 3 pada bulan ini dilakukan terhadap maskapai yang tergabung di dalam aliansi global Skyteam, yakni Saudi Arabian Airlines pada 10 Juli, lalu Vietnam Airlines pada 12 Juli, kemudian ke depannya adalah Korea Airlines pada 17 juli dan Xiamen Airlines pada 30 Juli.

“Perpindahan operasional ke Terminal 3 pada bulan ini dilakukan terhadap maskapai-maskapai yang tergabung dalam aliansi global Skyteam, yakni Saudi Arabian Airlines pada 10 Juli, lalu Vietnam Airlines pada 12 Juli, kemudian ke depannya adalah Korea Airlines pada 17 juli dan Xiamen Airlines pada 30 Juli,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin melalui keterangan tertulis, Jumat (14/7/2017).

Menurut Awaluddin, perpindahan operasional maskapai internasional ke Terminal 3 ini merupakan bagian dari grand design Bandara Soekarno-Hatta setelah Terminal 3 yang merupakan gedung baru itu dibangun.

Awalnya, Terminal 3 diisi Garuda Indonesia untuk rute penerbangan domestik. Dalam perkembangannya, seiring dengan finalisasi pembangunan Terminal 3 secara keseluruhan, mulai dibuka penerbangan internasional Garuda Indonesia yang diikuti oleh maskapai internasional lain. Tahun depan, ditargetkan semua maskapai internasional beroperasi Bandara Soekarno-Hatta melalui Terminal 3.

Perpindahan terminal internasional ini, lanjutnya, juga diyakini bisa menarik maskapai untuk membuka rute baru internasional baru dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Menurutnya, adanya Terminal 3 serta pengembangan lainnya seperti Skytrain serta akses kereta untuk dari dan menuju bandara, maka Bandara Soekarno-Hatta akan sejajar dengan bandara-bandara berkelas dunia dan dapat menjadi bandara hub guna lebih maksimal dalam mendukung pertumbuhan pariwisata Indonesia. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close