Domestik

JUNI 2019, AIR ASIA BUKA TIGA RUTE PENERBANGAN DARI BELITUNG

Infopenerbangan.com – Air Asia berencana membuka tiga rute penerbangan dari Bandara HAS Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Belitung. Rencana ini bakal direalisasi pada awal Juni 2019.

Ada tiga rute penerbangan baru yang rencananya akan diterbangi Air Asia, yaitu Belitung – Kuala Lumpur pp, Jakarta – Belitung pp dan Belitung – Surabaya pp.

Rencananya Air Asia akan menggunakan tipe Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

“Paling lama itu di awal bulan Juni. Sekarang kami sudah menjajaki dan surat pengajuan slot ke Bandara Belitung sudah diajukan,” kata Commercial Director PT Indonesia Air Asia, Rifai Taberi.

Saat ini sudah dilakukan rapat antara manajemen Air Asia dengan pemerintah Kabupaten Belitung, membahas rencana rute baru tersebut.

Soal ini, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menyambut baik rencana Air Asia tersebut. Menurutnya, hadirnya Air Asia akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Negeri Laskar Pelangi ini.

Menurutnya, adanya Air Asia membuat persaingan penerbangan di Belitung lebih sehat dan masyarakat mempunyai banyak pilihan.

Selain itu, menurut Fatah, Air Asia merupakan maskapai penerbangan yang menawarkan harga miring sehingga memiliki pangsa pasar tersendiri.

“Konsumen bisa memilih sesuai selera mereka mau yang ekonomis dengan pelayanan sederhana, atau mereka memilih yang mahal dengan harga yang lebih tinggi. Ini kan tergantung kebutuhan dan kenyamanan orang. Yang jelas ini memberikan pilihan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini pariwisata Belitung terus menggeliat, terlihat dari meningkatnya jumlah wisatawan yang datang.

“Adanya penerbangan baru ini membuka kran baru kedatangan orang ke Belitung, ini yang harus dimanfaatkan pelaku pariwisata,” katanya. 

Oleh karena itu, Fatah sekaligus meminta para pelaku usaha harus meningkatkan kemampuan dan berbenah agar semakin siap menyambut wisatawan.

“Wisatawan yang datang akan berasal dari berbagai daerah. Belitung harus bersiap diri menyongsong kondisi ini. Kemampuan pelaku usaha juga harus ditingkatkan,” ujar Fatah.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close