Highlight

Kaca Pesawat Tergores, Lion Air Terlambat Terbang

AKIBAT KACA PESAWAT LION TERGORES, LION TERLAMBAT

Pesawat Lion Air JT 0397 tujuan Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, Banda Kualanamu Medan, dan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang batal terbang, Rabu (4/3/2015) pagi. Direktur Umum Lion Air Edward Sirait membenarkan karena pilot menolak menerbangkan pesawat.

Demi keselamatan penumpang, pilot membuat keputusan tidak mau menerbangan pesawat tersebut karena kaca pesawat tergores.

” Karena kaca depan harus diganti, hal itu untuk keselamatan penerbangan dan untuk penerbangannya akan menggunakan pesawat pengganti dari Medan,” ujar Sirait saat dihubungi Aviasi  melalui pesan pendek.

Dia mengatakan, untuk perusahaan menyiapkan pengganti untuk melayani penerbangan penumpang yang seharusnya diberangkatkan pukul 06:00 WIB tersebut.  “Sedang disiapkan pesawat pengganti,” ujarnya.

Sirait tidak mau menjelaskan secara rinci penyebab kaca pesawat tergores. Dia juga tidak menjawab saat ditanya kepastian terbang dan nasib penumpang transit yang akan menggunakan pesawat lain di bandara tujuan.

Akhirnya penerbangan pesawat dari Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh yang dijadwalkan berangkat pukul 06:00 pun ditunda hingga 12:15, Rabu (4/3/2015).

” Kami hanya dapat informasi katanya pilot menolak terbang karena kacanya tergores, apa penyebabnya kami tidak mendapatkan penjelasan yang tepat ” tereang seorang penumpang pesawat tersebut.

(EQ)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close