Uncategorized

KARYAWAN MOGOK, OPERASIONAL BANDARA HEATHROW TERGANGGU

Infopenerbangan – Lebih dari 200.000 penumpang yang akan berpergian terbang ke atau dari bandara Heathrow pada hari Selasa sedang menunggu kepastian untuk jadwal penerbangan mereka pasalnya pekerja bandara tersebut direncakana akan mengadakan mogok.

Pemogokan tersebut akan dilakukan hari Senin oleh sejumlah karyawan bandara Heathrow, termasuk petugas keamanan, pemadam kebakaran dan insinyur. Serikat pekerja tersebut mengatakan bahwa para staf tidak cukup dihargai.

Bandara Heathrow mengatakan pembayaran yang ditawarkan kepada staf berada di atas inflasi, kompetitif dan adil, dan bandara “tetap berkomitmen untuk menemukan solusi dengan Serikat untuk menghindari aksi mogok lebih lanjut”.

Bandara ini bekerja lebih lancar dari biasanya pada hari Senin, sebagian karena puluhan penerbangan dibatalkan sebelum pemogokan hari ini, dan ada waktu yang tidak cukup untuk mengembalikannya.

Sebanyak 46 penerbangan masuk dan keluar dari Heathrow telah di-grounded atau dipindahkan ke Gatwick seperti yang telah dilakukan oleh Virgin Atlantic dan Qatar Airways untuk mengurangi kebutuhan pembatalan.

Heathrow telah menginstruksikan maskapai untuk membatalkan sekitar 3,5 persen dari operasi normal mereka besok. Permintaan oleh bandara dimaksudkan untuk mengurangi skala masalah yang mungkin terjadi, terutama di area keamanan. Heathrow adalah bandara dua landasan pacu tersibuk di dunia, dan memiliki sedikit kelonggaran dalam sistem.

Jika pelancong tertunda di keamanan dan tiba di pintu gerbang terlambat, maskapai harus memilih antara menjaga pesawat tetap di darat yang dapat memicu masalah di kemudian hari atau berangkat tanpa ada penumpang di pesawat, menciptakan banyak masalah tambahan.

Maskapai enggan untuk membatalkan penerbangan pada bulan Agustus, ketika pendapatan kuat, dan oleh karena itu mereka ingin menunggu sampai saat-saat terakhir sebelum layanan landasan.

Pembatalan pertama untuk Selasa yang akan diumumkan adalah Aeroflot dari dan ke Moskow dan LOT Polish Airlines dari dan ke Warsawa.

Jika pola yang sama diikuti seperti pada hari Minggu untuk Senin, jumlah itu akan meningkat secara bertahap – dengan British Airways membatalkan lusinan penerbangan sekitar pukul 5 sore.

Pembatalan Senin di BA direncanakan mencakup dua perjalanan bolak-balik ke Edinburgh dan Glasgow, bersama dengan tautan ke Lisbon dan Faro di Portugal, Amsterdam, Nice dan Praha.

British Airways mengembalikan hampir semua penerbangan yang dibatalkan pada hari Senin.

Penumpang yang penerbangannya beroperasi tidak akan memiliki pengalaman normal di Heathrow jika pemogokan berlanjut. Bandara merekomendasikan wisatawan datang di terminal dua jam sebelum keberangkatan untuk penerbangan jarak pendek dan tiga jam ke depan untuk perjalanan jarak jauh.

Karena penyebab pembatalan saat ini dan gangguan yang terjadi bukanlah kesalahan maskapai penerbangan, maka penumpang tidak diberikan kompensasi di bawah aturan hak penumpang udara Eropa.

Namun setiap maskapai penerbangan yang membatalkan penerbangan harus memberikan alternatif secepat mungkin. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close