Ragam

KEBAKARAN DI TERMINAL DOMESTIK BANDAR UDARA I GUSTI NGURAH RAI BALI

Infopenerbangan – Salah satu sisi dari terminal keberangkatan Domestik Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali mengalami kebakaran, Jumat (19/4/2019) sore tadi sekitar pukul 17:00 WITA atau 16:00 WIB.

Kebakaran terjadi di sekitar ATM Center di area terminal keberangkatan Domestik Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai .

“Api berawal dari ATM Center atau lebih dekat dengan area clearing check point 1 sehingga api tersebut kemudian menjalar ke beberapa titik sehingga kami dari sisi operasonal memadamkan sementara aliran listrik yang ada di counter check-in dan dilanjutkan ke seluruh terminal keberangkatan domestik untuk menjamin keselamatan pengguna jasa bandara”, jelas Communication & Legal Head Section AP I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim, mengacu siaran metrotv.

Ari menjelaskan, bahwa dampak kebakaran hanya di sekitar keberangkatan Domestik saja. Sedang area kedatangan masih berjalan dengan normal namun masih ada gangguan dari sisi kelistrikan.

Untuk area bording gate sempat lumpuh karena adanya proses penyisiran dari petugas listrik dan PK-PPK bandara .

“Untuk penyebab sementara ini masih dilakukan penyisiran tim gabungan dari AP 1 kemudian juga dari pemadam kebakaran kabupaten Badung”, lanjut Arie.

Sedangkan petugas dari Polri dan TNI, menurut Ari ikut mengamankan area yang terdampak kebakaran tersebut.

“Kami minta maaf kepada para pengguna jasa akibat adanya gangguan operasional penerbangan”, ujar Arie. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close