DomestikHot NewsNews

Kecintaan Pada Dirgantara Lahirkan Budiarto Flying Club

Info penerbangan – Berangkat dari hobi kedirgantaraan khususnya aeromodelling, serta menyadari bahwa aeromodelling merupakan olahraga berpaduan antara sport dan keilmuan, Gatot Yan selaku Ketua Budiarto Flying Club dengan sejumlah rekan lainnya melahirkan Budiarto Flying Club (BFC) yang di deklarasikan di kawasan Bandar udara Budiarto, Curug, Tangerang, Minggu (13/12).

Lahirnya BFC ini, jelas Gatot, sudah melalui mekanisme aturan main, yakni terdaftar di Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) provinsi Banten, sebelumnya juga sudah berkomunikasi dengan pihak Bandar udara Budiarto.

“Momentum ini tidak saja hanya untuk menyalurkan hobi atau main-main saja di harapkan dapat lahir bibit atlet-atlet aeromodeling yang berprestasi,  selain itu juga dapat membuka cakrawala kepada siapa saja bahwa disini ada kegiatan positif yang dapat diakses oleh siapa saja, khususnya masyarakat Banten,” terangnya.

Sampai saat ini keanggotaan BFC yang baru resmi di luncurkan sudah mencapai 40 orang. Bagi yang ingin bergabung, ketentuannya mudah bagi siapa saja yang ingin bergabung di sini.

“Sangat mudah, justru kami ingin memsyarakatkan olahraga aeromodelling ini. Jadi bagi siapa yang
mau bergabung bisa datang kesini (Bandara Budiarto) setiap hari Minggu dan ketemu humas nanti diarahkan apa saja syaratnya,” ungkapnya.

Bermain aeromodelling bukan berarti tidak ada tantangan, diakui berbagai kendala memang ada, salah satunya dengan terbatasnya lahan yang ada menjadi tantangan tersendiri. “Oleh sebab itu kami memilih kawasan Bandar udara Budiarto, karena memang paling representative yang memenuhi kriteria keamanan,” katanya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Ketua FASI Banten I Ketut Karda Kapten Lek mengatakan menyambut baik terbentuknya Budiarto Flying Club ini.

“Mudah-mudahan kedepan akan lebih baik lagi, tidak hanya untuk main-main, namun bisa melahirkan bibit atlet-atlet berprestasi dan juga mengadakan kegiatan positif seperti Kejurda, Porprov bahkan juga bisa kita adakan Budiarto Air Show,” paparnya.

Kepala bandar udara Budiarto Afen Sena mengatakan bahwa terbentuknya BFC menjadi pijakan awal melakukan kegiatan-kegiatan kedirgantaraan. FASI Banten diharapkan dapat segera berkantor di Budiarto sehingga kegiatan-kegiatan kedirgantaraan khususnya olahraga bisa diselenggarakan.

“Kaitannya dalam hal ini kita ingin membuka mata dunia bahwa disini tidak semata-mata ada flying school, banyak hal bisa dilakukan disini, Baik itu Kejurda, PraPON dan lainnya,” paparnya. (Fjn)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close