DomestikHighlightHot NewsNews

Kenapa Pilot Asing Lebih Laku, Ini Alasannya

Infopenerbangan.com, – Keberadaan pilot asing di Indonesia menjadi pilihan kebanyakan maskapai, imbasnya sekitar 900 pilot Indonesia saat ini belum mendapatkan pekerjaan.

Menanggapi fenomena ini, CEO Sriwijaya Air, Chandra Lie mengatakan pilot asing lebih laku dikarenakan belum siapnya pilot lokal. Seperti dilansir merdeka.com, akibat itu banyak maskapai penerbangan yang membuka sekolah penerbangan sendiri.

Dia menambahkan, maskapai penerbangan di Indonesia terus mengalami perkembangan yang pesat. Sayangnya, hal ini tidak diiringi dengan perkembangan sumber daya manusia (SDM).

Dengan demikian, Chandra mengapresiasi langkah Kementerian Perhubungan agar maskapai penerbangan di Indonesia mengutamakan pilot lokal dari pada pilot asing. Menurutnya, pilot-pilot lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan pilot luar negeri.

“Kemauan menteri untuk penyerapan utama pada pilot lokal luar biasa. Yang saya tanggapi bahwa menteri ingin memberdayakan tenaga-tenaga lokal kita dan memberi masyarakat kita seluas-luasnya untuk mendapatkan pendapatan per kapita lebih bagus dan meningkat lagi,” imbuhnya. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close