Domestik

KETEPATAN WAKTU MASKAPAI GARUDA DAN BANDAR UDARA SOEKARNO-HATTA MEMBANGGAKAN

Infopenerbangan,- PT Angkasa Pura II dalam menggenjot kapasitas dan pelayanan akhirnya mendapatkan hasil yang membanggakan. Ini adalah kemenangan manis atas prestasi yang patut kita beri apresiasi yang setinggi-tingginya.

Di rilis perusahaan analis perjalanan paling bergengsi dari Inggris, OAG yang berpusat di Inggris rutin mengukur ketepatan waktu tak terkecuali di kawasan Asia Pasifik.

Bandara Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai simpul transportasi udara peringkat ke-2, dalam dua katagori Megahubs International Index 2018 dengan connectivity index 249 dan penerbangan yang didominasi Garuda Indonesia dengan share of flights hub 28 persen.

Bandara Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai simpul transportasi udara peringkat ke-2, dalam dua katagori Megahubs International Index 2018 dengan connectivity index 249 dan penerbangan yang didominasi Garuda Indonesia dengan share of flights hub 28 persen sedangkan peringkat ke-1 ditempati Bandara Changi.

Megahubs International Index 2018 mengungkapkan ada 50 bandara terkuat di dunia yang di ukur dengan rasio tertinggi sambungan terjadwal ke sejumlah tujuan yang di layani sebagai titik penghubung untuk penumpang udara domestik terjadwal, dalam katagori Top International Megahubs by Region di Asia Pasifik.

KETEPATAN WAKTU MASKAPAI GARUDA DAN BANDAR UDARA SOEKARNO-HATTA MEMBANGGAKAN
OAG

OAG juga menempatkan bandara Soekarno-Hatta di peringkat kedua untuk katagori Top 25 Low-Cost International Megahubs. Bandara kelolaan PT Angkasa Pura II itu mengalahkan bandara antara lain di Amerika, Australia, Spanyol, Belanda, Inggris dan Turki dan Korea Selatan.

KETEPATAN WAKTU MASKAPAI GARUDA DAN BANDAR UDARA SOEKARNO-HATTA MEMBANGGAKAN
OAG

Dengan prestasi di level Asia Pasifik itu mendorong Bandara Soekarno-Hatta menempati peringkat ke-10 katagori Top 50 International Megahubs.

KETEPATAN WAKTU MASKAPAI GARUDA DAN BANDAR UDARA SOEKARNO-HATTA MEMBANGGAKAN
OAG

Di lain itu, untuk kawasan Asia Tenggara maskapai Garuda Indonesia pun jadi yang paling tepat waktu dengan perolehan skor OTP sebesar 88,3%. Di peringkat dua ada maskapai Bangkok Airways dan disusul oleh Thai Air, Air Asia di peringkat tiga.

Selain tiga besar di atas, berikut daftar lengkap 10 maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara bulan Agustus 2018:

1. Garuda Indonesia 88,3%
2. Bangkok Airways 85,3%
3. Thai AirAsia 83,7%
4. Singapore Airlines 81,2%
5. Nok Air 80%
6. Scoot 78,5%
7. AirAsia 75,7%
8. Malaysia Airlines 72,4%
9. Vietnam Airlines 70%
10. Thai Airways 68,8%

Hal ini pun jadi kebanggaan, mengetahui dalam soal ketepatan waktu di bulan Agustus, Garuda Indonesia mengalahkan maskapai sekelas Singapore Airlines yang disebut terbaik dunia tahun 2018 versi Sky Trax.

 

Sumber Ethan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close