DomestikHot NewsNews

Kini “Taksi Udara” Akan Hadir Di Bandara Soekarno-Hatta

Infopenerbangan,-  Whitesky Aviation sebagai operator dari layanan helikopter retail di Indonesia bersama PT Angkasa Pura II bekerja sama pembangunan Terminal helikopter (Heliport) yang akan dioperasikan tahun 2018.

Heliport yang dibangun di atas lahan seluas 2,8 hektare akan dijadikan sebagai terminal utama dari HELICITY-Port yang melayani penumpang maskapai di Bandara Soetta.

Nantinya, penumpang pesawat yang akan menuju atau keluar Bandara Soetta, khususnya ke wilayah Jabodetabek dan Bandung, dapat menggunakan moda layanan transportasi helikopter ini.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meletakkan batu pertama pembangunan heliport komersial di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) di Jalan Parimeter Selatan, Neglasari, Tangerang.

Selain Menteri Perhubungan, acara peletakan batu pertama ini juga turut dihadiri oleh Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin dan Direktur PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja.

Kehadiran helicity port, akan menjadi heliport pertama dengan fasilitas yang sangat lengkap seperti sejumlah helipad, shooting poin, hangar, ruang tunggu ekslusif, office, termasuk fasilitas dan personel untuk medical evacuation.

Direktur PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja mengatakan, Helicity ini ditargetkan beroperasi pada awal tahun 2018. Ia mengungkapkan, nantinya para penumpang dapat menggunakan jasa transportasi helikopter tersebut dengan biaya Rp 1,2 juta untuk reguler tujuan sekitar Jabodetabek, dengan kapasitas penumpang sebanyak enam orang sedangkan untuk tujuan  Bandung dikenakan biaya RP 3 jutaan. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close