DomestikHighlightHot NewsNews

Korban Banjir Garut Mendapat Bantuan dari Garuda Indonesia Group

Infopenerbangan.com, Garuda Indonesia Group pada hari, Jum’at (23/09) melaksanakan pemberian langsung bantuan berupa pelayanan kesehatan, penyediaan obat-obatan dan bantuan logistik (makanan pokok, pakaian, peralatan mandi dan air bersih) kepada para korban banjir di salah satu daerah yang terkena dampak dari bencana, yaitu Kampung Kopem, Garut.

Pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari aktivitas Corporate Social Responsibilities (CSR) berupa aksi sosial dan bentuk kepedulian kepada masyarakat kota Garut, Jawa Barat, yang terkena dampak dari musibah banjir bandang yang telah terjadi pada tanggal 20 September lalu.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan tersebut Garuda Indonesia menggandeng anak perusahaan Garuda Maintenance Facilities AeroAsia (GMF) – yang bergerak di bidang Maintenance Repair and Overhaul (MRO) pesawat, dan unit Garuda Sentra Medika yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan.

“Kami semua di Garuda Indonesia Group turut prihatin atas bencana alam yang menimpa saudara kita di Garut. Tim yang kami turunkan akan memberikan bantuan langsung kepada korban banjir, seperti pelayanan kesehatan dan berbagai kebutuhan logistik” jelas Benny.

Selain bentuk inisiatif Garuda Indonesia Group, kegiatan ini tidak terlepas dari semangat sinergi “BUMN Hadir Untuk Negeri”. Agar proses penyaluran bantuan dapat terkoordinasi dan tepat sasaran, maka selain memberikan bantuan secara langsung ke daerah yang terkena dampak dari banjir bandang tersebut, Garuda Indonesia juga mengantisipasi kebutuhan dasar korban banjir dengan menyalurkan bantuan melalui posko gabungan BUMN yaitu Posko Tanggap Bencana. (*/RF)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close