Hot NewsInternasionalNews

Kurangi Budget, Air India Hanya Sediakan Menu Vegetarian

Infopenerbangan,- Maskapai Air India memutuskan berhenti menyajikan makanan non-vegetarian kepada penumpang kelas ekonomi dalam rute penerbangan domestik.

Langkah tersebut bagian dari pemotongan biaya di tengah pertimbangan pemerintah untuk mencari cara memprivatisasi perusahaan nasional yang sarat utang itu.

“Kami telah memutuskan hanya menyajikan makanan vegetarian bagi penumpang kelas ekonomi di rute penerbangan domestik,” kata chairman dan managing director Air India, Ashwani Lohani, seperti dikutip dari laman¬†Asiaone.

Meski demikian, pihak maskapai tetap menyajikan makanan non-vegetarian bagi penumpang bisnis dan eksekutif untuk semua penerbangan domestik dan internasional.

“Keputusan untuk menyediakan makanan vegetarian di kelas ekonomi dalam penerbangan domestik bertujuan untuk mengurangi pemborosan, mengurangi biaya dan memperbaiki layanan katering,” juru bicara Air India, GP Rao.

Banyak kritikan yang dilayangkan terhadap keputusan Air India ini, mereka berpendapat bahwa kebijakan tersebut bersifat diskriminatif dan hanya akan memberikan sedikit perbedaan pada profit maskapai itu.

Langkah ini dilakukan sebagai langkah untuk mengurangi beban hutang Air India yang diperkirakan mencapai S$ 8,1 miliar).

Dengan angka kerugian operasional yang diperkirakan terus meningkat, pemerintah India tengah mempertimbangkan untuk menjual kepemilikan saham di maskapai ini. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close