DomestikNews

LION AIR AKAN BUAT MASKAPAI BARU ?

Infopenerbangan,- Baru-baru ini Lion Air Group di kabarkan akan membuat maskapai baru.

Dikutip dari Bloomberg, Kamis (1/10/20) rencana tersebut dibenarkan oleh beberapa pihak yang mengetahui rencana dari PT Lion Mentari Airlines.

Menurut narasumber yang menolak untuk disebutkan namanya, rencana tersebut diusung langsung oleh Rusdi Kirana pendiri Lion Air. Namun masih belum pasti untuk posisi maskapai baru tersebut akan menjadi bagian Lion Group atau tidak.

Kabar tersebut semakin sulit ditolak setelah Budi Prayitno selaku epala Bidang Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan membenarkan adanya permohonan atas Penerbitan Sertifikat Operator Penerbangan baru.

Namun, Budi enggan memberitahu detail nama pemohon ataupun maskapai baru yang akan diajukan.

Dengan beredarnya kabar pembuatan maskapai baru membuat publik heboh, lantaran di tengah pandemi covid-19 ini industri penerbangan di seluruh dunia terpuruk.

Akibat pandemi covid-19 ini maskapai di Indonesia dan maskapai lain di seluruh dunia tengah mengalami penurunan jumlah penumpang.

Pada bulan Agustus 2020 Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penumpang pesawat domestik mencapai 1,99 juta penumpang. Dari data tersebut memang mengalami kenaikan sebesar 21% di banding bulan Juli lalu, di bandin periode 2019 jumlah penumpang domestik pada bulan Agustus 2020 masih turun 98,1%.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close