Hot News

LION AIR AKAN OPERASIKAN AIRBUS 330-900 NEO

Infopenerbangan.com – Maskapai penerbangan Lion Air melakukan program revitalisasi atau peremajaan armada pesawat terbang. Langkah strategis tersebut diambil Lion Air untuk menjawab dinamika pasar, permintaan tren traveling, serta menawarkan kenyamanan dan pengalaman mengesankan di setiap perjalanan udara dengan mengoperasikan pesawat generasi baru.

Oleh karena itu, Lion Air akan menggunakan pesawat berbadan lebar Airbus 330-900 NEO. Rencananya pesawat ini akan dikirimkan secara bertahap sesuai jadwal dan akan tiba di tanah air pada Mei 2019.

Sebagai informasi pada 2018, Lion Air telah memesan 10 unit Airbus 330-900 NEO dan memiliki opsi memperoleh empat pesawat sejenis. Pesawat tersebut akan dikirimkan kepada Lion Air Group pada tahun 2019 dan 2020. Dan tahun ini, Lion Air akan menerima dua buah pesawat.

Pihak Lion Air sendiri telah mempersiapkan dengan optimal hal-hal yang berkaitan dengan pengoperasian Airbus 330-900 NEO, seperti sumber daya manusia antara lain pilot, awak kabin dan teknisi. Lion Air juga menyiapkan layanan di darat (ground handling), pusat pelatihan dan hal lain yang terkait.

“Lion Air sangat senang menambah Airbus 330NEO ke jajaran armada sejalan pengembangan bisnis penerbangan jarak jauh dengan biaya efisien,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Minggu (24/3/2019).

Menurut Danang, pesawat ini dikenal karena menawarkan lebih hemat bahan bakar dan jangkauan terbang lebih panjang.

Lion Air optimistis dapat melayani berbagai sektor pasar hingga penerbangan yang membutuhkan waktu 15 jam, secara efisien bisa melayani sebagian besar rute penerbangan berkonsep tata letak kursi lorong ganda (double aisle) dengan fleksibilitas pengaturan kursi penumpang hingga 440.

Airbus 330 NEO menambah fitur utama dari kabin airspace, desain baru kompartemen bagasi kabin yang memungkinkan lebih mudah mengatur dan menyimpan banyak barang bawaan di kabin.

Kehadiran Airbus 330 NEO untuk memperluas jaringan atau rute Lion Air, memperkuat armada serta melengkapi wide body yang sudah dioperasikan Lion Air, yaitu tiga Airbus A330-300 (440 kelas ekonomi).

Pengoperasian Airbus 330NEO akan memberikan nilai tambah kepada pelanggan dengan hadirnya terbang langsung umrah non-stop dari Makassar – Madinah, Balikpapan – Jeddah, Surabaya – Madinah, dan Solo – Jeddah. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close