Hot NewsInternasional

LION AIR BUKA PENERBANGAN UMRAH YOGYAKARTA – ARAB SAUDI

InfoPenerbangan,- Maskapai penerbangan Lion Air mengumumkan segera pembukaan penerbangan umrah perdana dari Yogyakarta. Untuk rute ini, Lion Air menggunakan pesawat berbadan lebar seperti Airbus 330-300 dan Airbus 330-900NEO dengan kapasitas pesawat 443 kursi. 

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan dibukanya rute baru ini Lion Air  memperluas aksesibilitas bagi calon jamaah umrah dan wisatawan yang berasal dari Yogyakarta dan wilayah sekitarnya. 

Menurut Danang, rute baru ini  terealisasi atas kolaborasi strategis antara Lion Air dan Saudi Tourism Authority dalam menyediakan penerbangan umrah dan wisata musim panas ke Saudi. 

“Calon jamaah umrah dan wisatawan akan mendapatkan kemudahan, promosi destinasi wisata yang menarik, peningkatan kunjungan, pertumbuhan ekonomi dan mempererat hubungan bilateral antara kedua negara,” ujar Danang dalam keterangan tertulis Jumat 7 Juli 2023. 

Menurut Danang, penerbangan langsung yang ditawarkan oleh Lion Air mempercepat perjalanan menuju tujuan, memberikan calon jamaah umrah lebih banyak waktu yang berharga untuk menunaikan ibadah atau menikmati wisata di Saudi. 

Penerbangan langsung dari Yogyakarta ke Saudi, terdapat keuntungan bagi masyarakat sebagai calon jamaah umrah dan wisatawan:

1.       Kemudahan Perjalanan

Penerbangan langsung tanpa transit di kota-kota lain, sehingga calon jamaah umrah dan wisatawan dapat menghemat waktu dan tenaga dalam perjalanan. Mereka dapat mencapai tujuan dengan lebih cepat dan efisien.

2.       Jadwal Keberangkatan yang Tepat

Penerbangan langsung memiliki jadwal perjalanan (keberangkatan dan kedatangan terbaik). Calon jamaah umrah dan wisatawan dapat mengatur waktu yang paling sesuai dengan jadwal dan preferensi mereka, tanpa terikat oleh jadwal transit di kota-kota lain.

3.       Kenyamanan Perjalanan

Lion Air menggunakan pesawat berbadan lebar seperti Airbus 330-300 dan Airbus 330-900NEO guna memastikan kenyamanan selama perjalanan. Kapasitas pesawat 443 kursi dengan keunggulannya pesawat didatangkan langsung dari pabrikan, desain kabin yang luas dan fasilitas modern, sehingga memberikan pengalaman terbang yang nyaman bagi calon jamaah umrah dan wisatawan.

4.      Optimasi Waktu 

Calon jamaah umrah dan wisatawan bisa mengoptimalkan waktu dan energi mereka untuk fokus pada tujuan perjalanan, yaitu ibadah umrah atau mengeksplorasi keindahan wisata di Saudi. Mereka akan memanfaatkan waktu lebih efisien untuk mengunjungi tempat-tempat suci dan destinasi wisata yang mereka inginkan.

5.       Pengalaman Religi yang Mendalam

Perjalanan langsung ke tanah suci Saudi, calon jamaah umrah bisa memulai pengalaman spiritual mereka sejak awal perjalanan. Mereka merasakan atmosfer kerohanian yang khusus sejak mereka naik pesawat, membantu membangkitkan kekhusukan dan kesadaran diri dalam menjalankan ibadah umrah.

6.      Peningkatan Aksesibilitas

Penerbangan langsung dari Yogyakarta, Lion Air memperluas aksesibilitas bagi calon jamaah umrah dan wisatawan yang berasal dari Yogyakarta dan wilayah sekitarnya. Perjalanan menjadi lebih mudah dan efisien bagi mereka untuk mencapai Saudi.

Danang menambahkan, pembukaan penerbangan umrah dari Yogyakarta menambah daftar kota yang sudah dilayani saat ini (existing). Lion Air telah melayani penerbangan umrah dari 10 kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Batam, Padang, Pekanbaru, Banda Aceh, Kertajati dan Balikpapan.  

“Jaringan  penerbangan dari Yogyakarta, Lion Air memperkuat komitmennya melayani masyarakat di seluruh Indonesia dalam mewujudkan impian mereka untuk melakukan ibadah umrah serta perjalanan wisata musim panas,” ujar Danang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close