News

LION AIR BUKA RUTE PENERBANGAN LAMPUNG TERHUBUNG DENGAN YOGYAKARTA DAN BALI

InfoPenerbangan,- Maskapai penerbangan  Lion Air pada awal tahun 2024 memperkenalkan rute baru yang menghubungkan tiga destinasi, yaitu Lampung, Yogyakarta, dan Bali. 

Rute Lampung-Yogyakarta, Yogyakarta-Bali, Bali-Yogyakarta, dan Yogyakarta-Lampung akan mulai terbang perdana pad 21 Januari 2024 dengan 7 kali penerbangan sepekan.

“Rute baru ini diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan dan pebisnis ke tiga daerah tersebut, yang memiliki potensi wisata, budaya, dan ekonomi yang besar,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis Kamis, 4Januari 2024. 

Danang mengatakan, penerbangan perdana dilayani pulang pergi (PP) dijadwalkan pada 21 Januari 2024, dari Lampung melalui Bandar Udara Radin Inten II (TKG) non-stop menuju Bandar Udara (Bandara) Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) dan dari Lampung menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS) dengan singgah (transit) terlebih dahulu melalui Yogyakarta. 

Danang mengatakan, Lampung merupakan pintu gerbang Sumatera yang memiliki beragam destinasi wisata alam, seperti pantai, pulau, danau, gunung, hutan, dan taman nasional. Lampung juga erkenal dengan kopi robusta, kerajinan tapis, dan kain tenun yang berkualitas.

“Sedangkan Yogyakarta merupakan kota budaya yang menyimpan sejarah dan tradisi yang kaya, seperti candi, keraton, wayang, batik dan seni pertunjukan. Yogyakarta memiliki berbagai pilihan kuliner yang lezat, seperti gudeg, bakpia dan lainnya,” ungkap Danang, dalam siaran pers, Rabu (3/1).  

Kemudian, Bali sendiri terkenal sebagai destinasi wisata internasional yang menawarkan keindahan alam, budaya dan spiritual.  

Bali memiliki pantai, pura, sawah, danau, dan gunung yang mempesona. Bali terkenal dengan seni, kerajinan, spa dan festival yang beragam. 

Danang menyebutkan keuntungan adanya rute Lion Air ini bagi wisatawan dan pebisnis adalah hemat waktu dan biaya, karena tidak perlu transit di Jakarta atau kota lain. “Dan mudah dan nyaman, karena berkesempatan mengunjungi tiga destinasi yang berbeda dalam satu perjalanan,” ucapnya. 

Selain itu, lanjut Danang, Lion Air menyediakan banyak pilihan destinasi yang sesuai dengan kebutuhan dan minat pebisnis dan wisatawan. “Lion Air menyediakan jaringan penerbangan yang luas  domestik  dan internasional, yang dapat diakses dari bandar udara tersebut,” kata Danang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close