CareerNews

LION AIR GROUP BUKA LOWONGAN KERJA PRAMUGARI DAN PRAMUGARA, CEK SYARATNYA!

InfoPenerbangan,- Maskapai penerbangan Lion Air Group membuka lowongan untuk para calon pramugari dan pramugara mengikuti pendidikan gratis.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan pendaftaran dilakukan tanpa dipungut biaya, karena menjadi bagian komitmen Lion Air Group untuk menjaga transparansi dan kredibilitas dalam proses rekrutmen.

“Lion Air Group mengundang individu yang bersemangat, berdedikasi, dan berpotensi untuk menjadi bagian dari tim pramugari dan pramugara profesional. Pendaftaran dan seleksi dilaksanakan pada 11 dan 25 Agustus 2023, pukul 09.00 WIB, di Lion Air Tower, Jakarta Pusat,” ujar dia lewat keterangan tertulis dikutip Kamis, 10 Agustus 2023.

Calon pramugari dan pramugara diharapkan mengikuti akun resmi Instagram @recruitmentlionairgroup untuk memperoleh informasi lebih lanjut. Informasi lengkap melalui e-mail awak kabin (pramugari dan pramugara) recruitment.fa@lionair.co.id.

Adapun persyaratan untuk calon pramugari dan pramugara belum berpengalaman (Initial Flight Attendant), yakni:

  1. Usia: laki-laki 18-30 tahun dan wanita 18-28 tahun.
  2. Tinggi badan minimal: laki-laki 170 cm dan 158 cm untuk wanita, dengan berat badan proporsional.
  3. Kondisi jasmani dan rohani yang sehat, serta telah divaksinasi minimal dosis 3 untuk COVID-19.
  4. Tidak memiliki masalah buta warna penuh atau parsial.
  5. Lulusan minimal SMA/SMK Sederajat, Madrasah Aliyah dari semua jurusan.
  6. Belum menikah.
  7. Kemampuan berbahasa asing menjadi nilai tambah.
  8. Memiliki integritas, sikap ramah, menarik, jiwa pelayanan yang tinggi, murah senyum dan berperilaku baik.

Berminat menjadi pramugari atau pramugara? Persiapkan berkas lengkap dan akses link , kemudian untuk surat pernyataan orang tua/wali melalui tautan . Mohon diperhatikan karena keberhasilan proses rekrutmen memerlukan kelengkapan fisik surat pernyataan tersebut.

“Proses walk interview ini diharapkan memberikan kesempatan kepada calon pramugari dan pramugara untuk menunjukkan bakat, keterampilan, serta potensi mereka kepada tim seleksi yang terdiri dari para profesional terkemuka di industri penerbangan,” ucapnya Danang.

Jika ada indikasi atau tindakan penipuan yang terkait proses seleksi penerimaan tidak transparan, dapat melaporkannya kepada tim rekrutmen Lion Air Group pada jam operasional Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB. Laporan disampaikan melalui alamat email pengaduanhr@lionairgroup.com atau melalui nomor telepon 0811 1967 895. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close