DomestikHot NewsNews

Lion Air Group Buka Sejumlah Rute Baru 

Infopenerbangan,- Lion Air Group menambah rangkaian pembukaan rute – rute baru di awal Agustus 2017 ini. Beberapa maskapai dibawah naungannya seperti Lion Air, Wings Air, dan Batik Air akan bersama sama memperluas jaringan konektivitas penerbangan domestik nya di beberapa destinasi yang berbeda.

“Kami berharap dengan kehadiran Lion Air Group dalam menyediakan rute – rute ini, dapat membantu mempermudah mobilitas dan menjadi solusi bagi masyarakat untuk menggunakan transportasi udara yang memiliki efiensi waktu dan biaya yang selalu mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan,” ujar Public Relations Manager Lion Air Group Andy M. Saladin dalam pesan tertulisnya, Selasa, 1 Agustus 2017.

Lion Air Grup, akan membuka sembilan rute penerbangan baru pada awal pekan Agustus 2017 dengan total frekuensi terbang mencapai 59 penerbangan per pekan.

Sebanyak 6 rute akan dilayani Wings Air dengan satu penerbangan per hari, yakni Palangkaraya-Sampit, Pangkalan Bun-Sampit, Pekanbaru-Dumai, Pekanbaru-Tanjung Pinang, Batam-Tanjung Pinang dan Gorontalo-Tarakan.

Dua rute lainnya dilayani Lion Air, yakni Surabaya-Padang dengan tiga penerbangan per pekan, dan Banjarmasin-Batam dengan satu penerbangan per hari. Adapun, Batik Air akan melayani Jakarta-Denpasar dengan satu penerbangan per hari.

Batik Air akan dijadwalkan berangkat dari Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 18.30 dan tiba di Denpasar pada pukul 21.25 waktu setempat, sedangkan penerbangan sebaliknya akan diterbangkan dari Denpasar pada pukul 23.30 menuju Bandara Internasional Soekarno – Hatta.

“Dengan ketersediaan armada Lion Air Group yang juga terus bertambah, kami memiliki kemampuan untuk terus melayani, dan membuka jaringan konektivitasnya dalam menggapai rute-rute tujuannya,” tuturnya.

Lion Air saat ini telah melayani penerbangan ke lebih dari 44 destinasi dengan frekuensi terbang mencapai lebih dari 627 penerbangan per hari. Jumlah pesawat yang dioperasikan mencapai 113 unit.

Pada saat bersamaan, Wings Air telah melayani penerbangan ke lebih dari 90 destinasi dengan frekuensi terbang mencapai lebih dari 300 penerbangan per hari. Adapun, jumlah pesawat yang dioperasikan mencapai 52 unit.

Sementara itu, maskapai dengan pelayanan penuh Batik Air telah melayani penerbangan ke 39 destinasi dengan frekuensi terbang lebih dari 250 penerbangan per hari. Jumlah pesawat yang dioperasikan telah mencapai 49 unit.

Andy menambahkan, dalam waktu dekat Lion Air Group akan terus berekspansi dengan membuka rute baru lainnya, baik rute domestik, internasional, maupun rute dengan kategori perintis. Hal ini dilakukan karena minat pelanggan terhadap transportasi udara semakin tinggi, sehingga pihaknya perlu mengakomodir dan menampung kebutuhan pelanggannya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close