Domestik

LION AIR GROUP PESAN AIRBUS A330NEO

Infopenerbangan,- Perusahaan penyewaan (leasing) pesawat BOA Aviation mengumumkan telah membeli delapan pesawat Airbus A330NEO. Delapan pesawat ini akan dikirim untuk Lion Air Group pada 2019-2020. Tahun pertama, Lion Air Group akan menerima empat unit pesawat secara berkala.
Managing Director and Chief Executive Officer BOA Aviation Robert Martin mengatakan telah berkomitmen mengantarkan pesawat dengan kabin lorong ganda mulai tahun depan. “Kami sangat senang bermitra dengan Lion Air Group,” katanya di Jakarta, Senin (3/9).
BOA Aviation memesan 10 Airbus A330NEO yang seluruhnya dijadwalkan dikirim mulai sekarang hingga 2020. Pesawat-pesawat itu akan dikirim sesuai jadwal kepada maskapai pelanggannya.
Lion Air Group antusias dengan pengiriman pesawat terbaru Airbus ke Indonesia. Presiden Director Lion Air Group Edward Sirait mengatakan, Airbus A330NEO dijanjikan memiliki efisiensi penggunaan bahan bakar dengan jangkauan lebih panjang.
“Kami antusias dengan pesawat ini masuk jajaran armada kami. Pesawat ini akan dimanfaatkan untuk memperluas ekspansi rute Lion Air Group,” ujarnya.
Airbus mempromosikan pesawat A330-900NEO dapat menampung 287 kursi dalam tata letak tiga kelas. Bisa juga 400 kursi untuk konfigurasi lain. Mesin pesawat menggabungkan generasi terbaru Rolls-Royce Trent 7000 dengan pemutakhiran aerodinamis, termasuk New Winglet Wingtip Composite Device, serta peningkatan daya angkat dan pengurangan drag yang baik. Dengan menggunakan mesin itu akan menghasilkan penghematan bahan bakar.

Lion Air Group maskapai yang menaungi lima maskapai di Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Tiga maskapai di Indonesia yakni Lion Air, Batik Air, dan Wings Air, Malindo Air di Malaysia dan Thai Lion Air di Thailand. Seluruh maskapai sudah mendapat sertifikat dari Asosiasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO).

Lion Air Group memiliki 299 armada hingga akhir tahun lalu. Pesawat dioperasikan untuk 216 penerbangan domestik dan internasional dengan frekuensi 1.500 penerbangan per hari.

Untuk mendukung operasional penerbangan, Lion Air Group memiliki fasilitas pelatihan, pendidikan, perkantoran, dan rumah pegawai di Lion City Balaraja. Ada juga sekolah pelatihan pilot di Bandara Mas Tangerang dan pusat perawatan dan perbaikan pesawat di Batam.

Sumber Harnas

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close