News

LION AIR SEGERA TERBANG LANGSUNG BATAM – PONTIANAK PP

InfoPenerbangan,- Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group mulai 7 September 2022 membuka layanan penerbangan langsung salah satu rute yang dikenal fantastis dijalur strategis dari Provinsi Kepualauan Riau melalui Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam (BTH) tujuan Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK).

Penerbangan dilayani 1x (satu kali) setiap hari atau 7x (tujuh) seminggu.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyampaikan Penerbangan antarpulau tersebut bertepatan momentum “September Ceria” sebagai upaya dalam mempermudah aktivitas kebutuhan masyarakat dengan kategori perjalanan bisnis, keluarga hingga wisata sejalan upaya mendukung pemulihan serta percepatan perekonomian daerah sektor domestik dari wilayah Pulau Sumatera ke Pulau Kalimantan bagian barat.

“Rute Batam – Pontianak – Batam dipersiapkan guna melengkapi pilihan jalur atau penerbangan yang sudah berjalan yaitu singgah di bandar udara lain.” Ujar Danang.

Penerbangan kembali menawarkan kemudahan penumpang untuk melakukan penerbangan lanjutan yang saling terhubung (connecting flight) ke berbagai melalui jaringan Lion Air Group.

  • Dari Bandar Udara Internasional Supadio ke Sintang, Putussibau, Ketapang, Palangkaraya, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Surabaya, Makassar, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin dan destinasi lainnya.
  • Dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam ke Bandar Lampung, Jakarta–Soekarno-Hatta, Jambi, Medan, Padang, Palembang, Pangkalpinang, Pekanbaru, Surabaya, Natuna, Letung Anambas dan kota tujuan lain.

Lion Air mempersiapkan dan akan mengoperasikan jenis pesawat Boeing 737-800NG yang berkapasitas 189 kelas ekonomi.

Seluruh armada Lion Air dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri.

Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Rute Batam – Pontianak  PP diharapkan semakin menarik minat orang bepergian menggunakan pesawat udara serta meyakinkan bahwa terbang itu aman dan sehat. Pelaksanaan operasional Lion Air Group tetap memenuhi faktor-faktor keselamatan, keamanan dan sesuai pedoman protokol kesehatan.

“Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari internal, pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara: Hang Nadim Batam dan PT Angkasa Pura II Cabang Pontianak, pengatur lalu lintas udara: AirNav Indonesia serta berbagai pihak terkait lainnya dalam persiapan penerbangan untuk memberikan kemudahan dan kelancaran perjalanan udara bagi setiap penumpang.” pungkas Danang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close