Uncategorized

LION AIR TERBANG 18 KALI SEMINGGU DARI BANDARA JUANDA, KHUSUS UMRAH DAN WISATA MUSIM PANAS SAUDI

InfoPenerbangan,- Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group mengumumkan peningkatan frekuensi terbangnya dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, sebagai upaya untuk memberikan lebih banyak kesempatan bagi para jamaah umrah dan wisatawan untuk melaksanakan ibadah umrah dan menikmati liburan musim panas di Saudi Arabia.

“Peningkatan frekuensi ini adalah bagian dari komitmen Lion Air dalam memberikan pelayanan berkualitas serta kemudahan akses bagi calon jamaah umrah dan wisatawan.” Ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro (25/08/2023).

Lion Air meningkatkan frekuensi terbangnya menjadi 18 kali seminggu untuk rute Bandar Udara Internasional Raja Abdul Aziz, Jeddah (JED), dan Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz, Madinah (MED). Peningkatan frekuensi ini, Lion Air berharap dapat menyediakan pilihan yang lebih fleksibel bagi calon penumpang dalam merencanakan perjalanan mereka.

Rute penerbangan tersebut, diharapkan mengakomodir calon jamaah dan wisatawan Jawa Timur yang terdiri dari 38 kabupaten/kota yang terdiri dari 29 kabupaten dan 9 kota di sekitar wilayah Surabaya.

Dengan komitmen untuk memfasilitasi lebih banyak individu dalam mewujudkan impian perjalanan umrah dan wisata ke Saudi Arabia, Lion Air optimis bahwa peningkatan frekuensi ini dapat memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dari berbagai wilayah.

Lion Air optimis bahwa permintaan penerbangan untuk ibadah umrah dan wisata ke Saudi Arabia akan terus meningkat pada musim panas, didasarkan pada beberapa faktor, termasuk preferensi waktu perjalanan umrah serta banyak keluarga dan individu mencari pengalaman baru saat musim panas, yang mendorong permintaan untuk destinasi menarik di Saudi Arabia. 

Minat Anak Muda 

Penerbangan Surabaya ke Saudi ini memberikan peluang bagi para wisatawan khususnya anak muda untuk mengeksplorasi beragam destinasi menarik di Saudi Arabia. Keberagaman budaya, sejarah, dan alam yang dimiliki negara tersebut menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para petualang muda.

Dalam konteks tren perjalanan anak muda yang cenderung mencari pengalaman baru dan eksplorasi budaya, Lion Air memberikan kesempatan unik bagi generasi muda untuk memperluas wawasan mereka melalui perjalanan yang berkesan.

Ketersediaan akses yang lebih mudah dan frekuensi penerbangan yang lebih tinggi, Lion Air berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas perjalanan umrah dan wisata di Saudi Arabia.

Penerbangan Surabaya – Saudi Arabia yang dioperasikan oleh Lion Air dengan menggunakan jenis pesawat berbadan lebar (wide body) Airbus A330-300 dan Airbus A330-900NEO, yang memiliki kapasitas 440 kursi, membawa sejumlah keuntungan signifikan bagi para jamaah umrah dan wisatawan yang melakukan perjalanan jarak jauh.

Pesawat berbadan lebar seperti Airbus A330 memiliki kapasitas yang lebih besar, hal ini memungkinkan lebih banyak penumpang untuk melakukan perjalanan dalam satu penerbangan, sehingga memberikan lebih banyak pilihan jadwal dan fleksibilitas bagi para jamaah umrah dan wisatawan. 

Kenyamanan merupakan salah satu keuntungan utama dari pesawat berbadan lebar. Ruang kabin yang lebih luas memberikan lebih banyak ruang gerak bagi penumpang selama perjalanan serta memiliki lebih banyak ruang untuk menyimpan barang bawaan dan peralatan pribadi mereka, yang sangat penting dalam perjalanan jarak jauh.

Pesawat berbadan lebar biasanya memiliki jangkauan yang lebih panjang, yang memungkinkan mereka untuk melayani rute jarak jauh secara lebih efektif. Sangat sesuai dengan penerbangan rute internasional seperti Surabaya – Saudi Arabia.

Pesawat berkapasitas besar ini mampu menempuh jarak jauh, para penumpang dapat mengurangi jumlah perhentian dan transisi selama perjalanan, sehingga menghemat waktu dan energi.

“Lion Air dengan tulus mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada pengelola Bandar Udara PT Angkasa Pura I Juanda dan di Saudi, pihak pengatur lalu lintas udara AirNav Indonesia dan di Saudia, mitra tour and travel, layanan ground handling, serta semua pihak yang telah memberikan dukungan luar biasa dalam memastikan kelancaran dan kesuksesan proses perjalanan udara bagi jamaah umrah dan wisatawan.” pungkas Danang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close