Internasional

MABUK BERAT, PENUMPANG RUSIA COBA BAJAK PESAWAT

infopenerbangan,- Seorang pria Rusia yang sedang mabuk mencoba membajak satu pesawat hingga terpaksa harus mendarat darurat di Siberia pada Selasa (22/1).

Reuters melaporkan bahwa penumpang Aeroflot penerbangan SU 1515 itu mengaku memiliki senjata dan mencoba menerobos kokpit pesawat yang sedang menempuh perjalanan dari Surgut, Siberia, ke Moskow.

Diberitakan, penumpang tersebut ingin pesawat yang membawa 68 penumpang dan tujuh awak kabin itu terbang ke Afghanistan.

Permintaan itu memaksa pilot untuk mengubah rute penerbangan tak lama setelah lepas landas ke Khanty-Mansiysk, dengan polisi sudah menunggu di bandara.

Pesawat mendarat dengan selamat di Khanty-Mansiysk setelah pilot meyakinkan si penumpang bahwa mereka perlu mengisi bahan bakar.

Dalam video yang beredar di Twitter, terlihat polisi yang mengenakan balaclava itu membekuk penumpang pria itu dan membawanya keluar pesawat.

Komite Investigasi Rusia langsung membuka penyelidikan atas pria tersebut. Ia berpotensi dituntut atas tuduhan pembajakan pesawat menggunakan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara antara 7 dan 12 tahun. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close