InternasionalNews

MABUK, PILOT JEPANG DI TAHAN DI PENJARA INGGRIS

Infopenerbangan.com – Seorang pilot Jepang dipenjara selama 10 bulan lamanya setelah kedapatan sedang dibawah pengaruh alkohol dan mencoba menerbangkan pesawat jet penumpang dari Heathrow.

Co-pilot Katsutoshi Jitsukawa, 42, dinyatakan melampaui batas kadar limit alkohol ketika Ia ditangkap di bandara setelah gagal melewati tes napas sekitar 50 menit sebelum jadwal penerbangan Japan Airlines akan lepas landas.

Co-pilot tertangkap setelah petugas keamanan menyadari bahwa dia sangat berbau alkohol, tampak mabuk dan memiliki “mata berkaca-kaca”, sementara seorang petugas lainnya menyadari dia kesulitan untuk berdiri tegak.

Dalam pengadilannya,  salah seorang jaksa mengatakan Jitsukawa ditantang oleh staf keamanan di pesawat setelah rekannya mencium alkohol dari napasnya dan meyakini dia “mabuk”.

“Dia (manajer keamanan) kembali ke pesawat dan menemukan terdakwa di toilet sedang berkumur dengan obat kumur,” kata jaksa.

Pilot itu kemudian dikeluarkan dari penerbangan JL44 ke Tokyo pada 28 Oktober lalu dan diadili di pengadilan Inggris.  (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close