Hot NewsInternasionalNews

Malaysia Airlines Buka Kembali Rute Kuala Lumpur – Surabaya

Infopenerbangan,- Malaysia Airlines membuka kembali rute penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke Surabaya dengan jadwal penerbangan sebanyak empat kali dalam seminggu.

Chief Commercial Officer Malaysia Airlines Arved von Zur Muehlen menyatakan, dengan dibukanya kembali rute penerbangan tersebut, total ada empat tujuan di Indonesia. Sebelumnya, pesawat Malaysia Airlines telah terbang ke Jakarta, Bali, dan Medan.

Pelayanan empat kali seminggu ke dan dari Surabaya akan beroperasi dengan pesawat dari generasi terbaru B737-800 dengan total 160 kursi, terdiri dari 16 kursi di kelas Bisnis dan 144 kursi di kelas Ekonomi.

Maskapai ini juga optimistis bisa mendapatkan load factor atau tingkat keterisian penumpang mencapai 80 persen.

Regional Head South East Asia Yusrizal Mohd Yousuf menjelaskan, segmen pasar wisatawan mendominasi rute penerbangan tersebut. Bukan hanya dari Malaysia, tetapi juga dari negara-negara lain di Asia Tenggara.

Malaysia Airlines berencana akan melakukan penambahan frekuensi secara bertahap. ”Pada Desember nanti menjadi tiap hari,” tuturnya.

“Kami sangat gembira untuk membuka kembali penerbangan langsung ke Surabaya untuk melayani permintaan yang tinggi di bidang pariwisata,” ungkapnya.

Sebelumnya maskapai ini sudah pernah terbang dengan rute ini. Namun pada Januari 2012 menjadi penerbangan terakhir yang mereka layani. Setelah lima tahun ini, pihaknya kembali membuka rute ini setelah melihat potensi yang ada.

”Minat berkunjung dari Thailand, Vietnam, dan negara lain di ASEAN ke Indonesia, khususnya Surabaya, besar. Terutama untuk berwisata,” ucapnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close