DomestikHighlightHot News

Maret 2017, Bandara Blimbingsari Banyuwangi Siap Beroperasi

Infopenerbangan.com, -Banyuwangi merupakan daerah wisata yang ramai dibicarakan dengan berbagai keindahan daerahnya, maka tak heran masyarakat dari berbagai daerah lainnya ingin datang.

Dengan demikian, diperlukan sarana transportasi yang layak untuk menampung animo, satu di antaranya adalah dengan fasilitas bandara yang representatif.

Belum lama ini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat berkunjung ke Banyuwangi mengatakan kabar gembira Bandara Blimbingsari Banyuwangi siap beroperasi pada Maret 2017 nanti.

“Nanti ada penebalan landasan dan PCN dinaikkan menjadi 40 agar (Boeing) 737 bisa mendarat. Selain itu apron nanti juga akan diperpanjang. Anggarannya antara 40 sampai 50 miliar nanti akan kita kalkulasi lagi,” ungkap Budi.

Selain itu, Budi juga mempersilakan Pemkab Banyuwangi untuk menerima jika ada yang menawari penerbangan internasional.

“Sebelum jadi bandara internasional, turis harus positif ada. Harus ada turis yang datang ke sini, bukan orang kita yang ke luar negeri. Itu yang harus diperhatikan,” jelasnya.

Lebih jauh Budi mengatakan, Bandara Blimbingsari bisa dijadikan contoh bagi bandara-bandara lainnya, bukan hanya secara fungsional tetapi juga fungsi lain seperti fungsi edukatif dan menjadi daya tarik bagi wisatawan. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close