InternasionalNews

MASKAPAI ETIHAD UEA RESMI ANGKUT PENUMPANG DARI ISRAEL

Infopenerbangan,- Maskapai nasional UEA, Etihad Airwars resmi menjadi maskapai penerbangan pertama negara Dewan Kerja Sama Teluk (GCC) yang membawa penumpang komersial ke dan dari Israel. Pesawat tiba di Israel untuk menjemput profesional pariwisata dari Israel ke UEA.

Penerbangan dilakukan pada Senin (19/10), merupakan penerbangan bersejarah diresmikannya hubungan antar dua negara tersebut.

Kunjungan perdana yang dilakukan oleh profesional pariwisata Israel disponsori oleh Maman Group selaku perusahaan Israel.

Mengutip dari republika,”Penerbangan yang dilakukan pada 19 Oktober ini akan berangkat dari Tel Aviv yang dioperasikan oleh pesawat Etihad Boeing 787 Dreamliner untuk perjalanan selama tiga setengah jam dari Israel ke UEA dan tanggal pada 21 Oktober untuk perjalanan pulang yang berangkat dari Abu Dhabi,”

Etihad mengatakan pihaknya merencanakan penerbangan penumpang reguler antara dua negara di masa depan dan meluncurkan situs khusus Ibrani.

Sebelumnya, Etihad mengirim  sebuah pesawat kargo tak bertanda bantuan terbang ke Tel Aviv, untuk membantu rakyat Palestina dalam menghadapi pandemi covid-19.

Mohamed Mubarak selaku Ketua Etihad Aviation Group mengatakan,”Penerbangan hari ini adalah kesempatan bersejarah untuk pengembangan kemitraan yang kuat UEA dan Israel, dan Etihad sebagai maskapai penerbangan nasional, merasa senang,”

“Kami baru saja mulai mengeksplorasi potensi jangka panjang dari hubungan yang baru dibangun ini, yang pasti akan sangat menguntungkan ekonomi kedua negara, terutama di bidang perdagangan dan pariwisata, dan pada akhirnya orang-orang yang sebut daerah yang beragam dan indah ini sebagai rumah,” tambahnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close