Hot NewsInternasionalNews

Maskapai ini Minta Calon Pramugari Lepaskan Baju

Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan Malindo Air, baru baru ini membuat geger seluruh masyrakat karena dalam proses wawancara seleksi calon pramugari, pihak maskapai meminta calonnya untuk menanggalkan pakaian bagian atas mereka.

Dilansir dari The Malay Mail Online, pihak maskapai meminta calon pramugari untuk membuka baju agar mereka bisa melihat jikalau calon pramugari tersebut punya luka di tubuh. Cara itu harus dilakukan karena seragam maskapai Malindo Air berbahan agak transparan.

Kebijakan seleksi yang aneh ini mengundang reaksi keras dari para pramugari di maskapai penerbangan di Asia lainnya. Mereka menyesalkan seleksi yang dianggap aneh itu sebagai sesuatu yang menjijikkan.

Pihak Malindo Air pun langsung angkat bicara perihal masalah ini dengan tegas membantah tuduhan itu. Mereka membantah tudingan adanya penyimpangan prosedur dalam proses penyeleksian awak kabin yang dilakukan.

Sesuai dengan pernyataan resminya yang dikutip dari Facebook Malindo  Air, menurut mereka, proses seleksi yang dilakukan sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan dan prosedur ini pun telah dilakukan selama 4 tahun terakhir tanpa ada masalah.

Malindo Air juga menegaskan bahwa standar prosedur ini telah menyeleksi serta mempekerjakan lebih dari 700 awak kabin perempuan sampai saat ini. Pemeriksaan tanda pada tubuh calon pramugari ini merupakan bagian dari proses wawancara yang dilakukan secara pribadi oleh supervisor perempuan secara profesional.

“Calon pramugari diberikan pengarahan sebelumnya dan telah ada persetujuan dari para kandidat. Petugas akan memastikan tidak ada tato atau tanda bekas luka yang menonjol,” tulis maskapai. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close