HighlightHot NewsInternasional

Maskapai Scoot dan Tiger Air Dirayu Buka Rute di Indonesia

Infopenerbangan.com, -Untuk terus meningkatkan jumlah wisatawan ke Indonesia, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata membujuk maskapai Scoot dan Tiger Air untuk membuka rute penerbangan baru ke Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya seperti dilansir kompas, Rabu (18/1/2017).

“Yang baru itu pertama kita minta Solo. Karena dia (Scoot dan Tiger Air) buka untung. Kedua Manado itu yang baru. Ketiga kalau mau, dulu pembicaraannya Padang,” jelas Arief.

Menurut Menpar, pasar-pasar wisatawan menuju destinasi tersebut sudah potensial secara bisnis. Ia juga menyebutkan destinasi Belitung sebagai destinasi baru yang diinginkan Kemenpar.

“Terbanglah ke Solo. Kami punya Solo, Yogyakarta dan Borobudur,” ujar Arief untuk menyakinkan pihak Scoot dan Tiger Air.

Terkait itu, Chief Executive Officer Scoot dan Tiger Air, Lee Lik Hsin mengatakan pihaknya akan membicarakan permintaan Indonesia dengan pihak Singapore Airlines Grup. Pasalnya, Scoot dan Tiger Air adalah maskapai penerbangan yang berada di bawah jaringan Singapore Airlines.

Sementara, Direktur Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan pihaknya akan memberikan kemudahan untuk pihak Scoot dan Tiger Air dalam segi slot penerbangan maupun kemudahan dalam bentuk insentif.

Adapun AP II memberikan kemudahan dalam bentuk cash dan non cash untuk maskapai yang membuka rute baru ke bandara-bandara di bawah pengelolaan AP II. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close