HighlightHot NewsInternasional

Mau Tau Maskapai Dengan Penerbangan Teraman di Dunia?

Infopenerbangan.com, -Meskipun beberapa kecelakaan penerbangan besar terjadi pada tahun 2016, namun di tahun itu  tercatat sebagai salah satu tahun paling aman dalam sejarah penerbangan dunia. Karena jumlahnya terus menurun selama 20 tahun terakhir.

Dari 425 maskapai penerbangan yang dianalisis oleh AirlineRatings.com, maskapai Qantas berada di urutan teratas sebagai operator penerbangan dunia terbaik yang dianggap paling aman di dunia saat ini.

Selain Qantas, AirlineRatings.com juga menempatkan 19 maskapai dunia lainnya dalam daftar 20 maskapai teraman dunia pada 2017. Mereka adalah: Air New Zealand, Alaska Airlines, All Nippon Airways, British Airways, Cathay Pacific Airways, Delta Air Lines, Etihad Airways, EVA Air, Finnair, Hawaiian Airlines, Japan Airlines, KLM, Lufthansa, Skandinavia airline System, Singapore Airlines, Swiss, United Airlines, Virgin Atlantic dan Virgin Australia.

“Top 20 penerbangan teraman kami nilai berdasarkan inovasi keselamatan, keunggulan operasional dan peluncuran pesawat yang lebih canggih seperti A350, 787 dan 777X,” kata editor AirlineRatings.com Geoffrey Thomas, seperti dikutip CNN, Kamis (5/1).

AirlineRatings.com menilai Qantas telah berhasil dalam pengembangan sistem navigasi udara yang aman, penggunaan flight data recorderuntuk memantau pesawat dan kinerja kru, dan pendaratan otomatis menggunakan global navigation satellite system. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close