DomestikHot NewsNews

Mei, Bandara Natuna Siap Beroperasi

Infopenerbangan – Bandar Udara Sipil Ranai, Natuna siap beroperasi untuk melayani penerbangan dan penumpang. Jika tidak ada halangan informasinya akan dioperasikan pada Mei mendatang, perlengkapan dan peralatan pendukung sudah terpasang.
Kepala Satuan Pelayanan Bandara Udara Natuna dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Suroso, menjelaskan pengoperasian bandara tinggal jalan saja.
“Semua sudah siap. Tinggal menjalankan pelayanan saja,” terang Suroso.
Untuk memperlancar operasi bandara serta pelayanan, bandara yang masuk kategori enclave sipil ini akan menjalin kesepakatan dengan pihak TNI AU setempat.
“Segala perjanjian kerjasama antar instansi terkait telah terlaksana dan tinggal menyusun Nota Kesepahaman antara Kementerian Perhubungan terkait Bandara Sipil dengan Pangkalan Udara TN AU,” ungkapnya.
Suroso berharap impian masyarakat Natuna akan pelayanan transportasi udara yang didambakan bisa segera terealisasi dan akan banyak maskapai melayani rute Natuna.
Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Natuna Iskandar DJ mengatakan sejumlah maskapai penerbangan sudah merencanakan membuka rute penerbangan ke Natuna. Maskapai penerbangan itu antara lain Garuda Indonesia dan anak usahanya, Citilink, lalu Lion Air dan Kal Star. Saat ini baru Sriwijaya dan Wings Air yang menerbangi Natuna. (*/RF)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close