Ragam

MENHUB ROTASI JABATAN ESELON I KEMENHUB

Infopenerbangan – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan rotasi beberapa pejabat Eselon I di Kementerian Perhubungan dalam rangka penyegaran.

“Bapak ibu yang saya hormati, hari ini kita harapkan ada suatu angin segar di awal 2020 di mana dalam visi misi Presiden ada amanat yang secara khusus diberikan untuk infrastruktur. Oleh karenanya tugas yang tak terhingga itu dibutuhkan pemikiran segera, inovatif, out of the box, dan kesejahteraan masyarakat banyak,” kata Menhub, Selasa (28/1/2020).

Para pejabat yang dilantik hari ini antara lain:

I Gede Pasek Suardika yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan Perhubungan dilantik sebagai Inspektur Jenderal menggantikan Cris Kuntadi.

Direktur Utama Airnav Indonesia Novie Riyanto dilantik sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Udara menggantikan Polana B Pramesti yang dilantik sebagai Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Lalu Kepala BPTJ sebelumnya, Bambang Prihartono menjadi Staf Ahli Menhub bidang Ekonomi Kawasan dan Khusus.

Sedangkan, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDM) Kemenhub Umiyatun bertukar posisi dengan Kepala Badan Pengembangan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemenhub Sugihardjo.

Pramintohadi Sukarno dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Teknologi, Lingkungan, dan Energi Perhubungan yang mana sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bandar Udara, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Menhub meminta, para jajaran eselon I yang dilantik untuk cepat bekerja, karena, banyak PR yang belum diselesaikan seperti pembangunan infrastruktur sektor perhubungan.

Menurut Menhub, tugas yang harus segera dilaksanakan oleh para pejabat yang dilantik tidak ringan, seperti di Jakarta, NTT, dan Kalimantan. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close