DomestikHot NewsNews

Meningkatkan Kualitas Pendidikan, ATKP Medan dan Erlangga Melakukan MoU

Infopenerbangan,- Medan – Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan melaksanakan kesepakatan kerjasama strategis dengan Penerbit Erlangga, Jumat (5/ 5). Memorandum of understanding oleh Rajokki Aritonang, Direktur ATKP Medan bersama Damares Purba, Assistant Manager Penerbit Erlangga yang dilakukan di Gedung Auditorium ATKP Medan.

Rajokki Aritonang, Direktur Utama ATKP Medan mengatakan,” Kami sangat senang menjalankan strategi baru di ATKP Medan dengan Penerbit Erlangga, sebagai upaya menambah dan memperkuat kegiatan civitas academic. Tujuan utama ialah tetap mengedepankan kreativitas taruna/ taruni melalui buku atau bentuk kegiatan lainnya.”

Lebih lanjut menurut Rajokki,” Selain sumber buku, kerjasama juga menitikberatkan pada narasumber. Erlangga mendukung aktivitas akademika dengan menyediakan pembicara yang dibutuhkan kampus. Pola interactive dengan pihak luar, diharapkan berdampak positif bagi pengembangan sikap taruna dan taruni secara soft skill.”

IMG-20170506-WA0001

Pada kesempatan yang sama, Damares Purba, Assistant Manager Penerbit Erlangga mengungkapkan,” Erlangga memiliki misi melayani ilmu pengetahuan. Bersama ATKP Medan, kami berkomitmen secara bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan.”

“Kesepakatan ini kami lakukan untuk 1 tahun terlebih dahulu. Kami juga akan support ATKP Medan dari kebutuhan keynote speakers yang dibutuhkan kampus,” papar Damares.

Damares menambahkan,” Erlangga memberikan kesempatan ATKP Medan untuk menulis buku, kemudian diterbitksn di Erlangga.”

Rajokki berkata,” Referensi buku penerbangan masih kurang, dengan menulis maka semakin menambah sumber pengetahuan. Kesempatan juga bisa untuk pengetahuan umum. Saya masih menilsi, buku masih cukup mampu memberikan kontribusi yang tepat pada pembelajaran. Beberapa materi pembelajaran tidak dapat diajarkan tanpa bantuan buku.”

Esensi buku dan narasumber ialah memberikan informasi dan materi kepada khususnya taruna/ taruni melalui bahan yang berbentuk cetakan serta diskusi. Diharapkan meningkatkan informasi yang relevan secara menyeluruh dan lengkap sehingga dapat digunakan berdampingan sebagai sumber belajar. (*DN)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close