DomestikHot NewsNews

Menpar Minta Sriwijaya Buka Direct Flight Ke 8 Kota China

Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan Sriwijaya Air membidik delapan rute penerbangan langsung dari kota-kota di China ke Indonesia. Delapan kota tersebut merupakan pasar-pasar wisatawan yang berpotensi untuk datang ke Indonesia.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meminta Sriwijaya Group lebih cepat mengembangkan direct flight dari China. Hal itu ia ungkapkan Arief  di kantor Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air di Tangerang, Senin (17/4/2017). “Saya meminta segera dilakukan dan harus menuju regular flight, tidak lagi chartered flight,” kata Menpar Arief Yahya.

Menpar menjelaskan, dari delapan direct flight yang dimiliki Sriwijaya dari China, tiga flight sudah full reguler. “Nanti mohon rekan-rekan dari Kementerian Perhubungan dan dari Angkasa Pura II dan Angkasa Pura I yang di Bali, lima flight ini sudah terbang, tetapi statusnya masih charter. Status dari charter semoga nanti bisa diubah ke schedule sehingga ada delapan direct flight reguler dari Sriwijaya,” ujarnya.

Commercial Director Sriwijaya Air, Toto Nursatyo, menyebut telah diberikan kemudahan untuk menerbangi 48 kota di China. Namun, hingga saat ini infrastruktur bandara yang siap untuk didarati adalah Soekarno Hatta dan Ngurai Rai, Bali. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close