DomestikHot NewsNews

Mesin X-Ray Rusak, Pilot Tolak Terbang

Infopenerbangan,- Jumat (28/4) pagi, Akibat alami gangguan pada mesin x-ray, sejumlah pilot dari berbagai maskapai penerbangan yang ada di Bandara Sentani menolak untuk terbang. Gangguan di X-ray terjadi sekitar pukul 05.30 WIT hingga 07.30 WIT. Ratusan calon penumpang menumpuk di pelataran terminal keberangkatan.

Petugas pengamanan X-Ray yang bertugas pada siang hari, Tom R. Pallo membantah terjadi kerusakan pada X-Ray yang digunakan untuk menge-check in penumpang. Ia mengatakan, X-Ray tak berfungsi mengakibatkan penumpang harus antre di jalur keberangkatan karena tak bisa melakukan check in.

“X-Ray bukan rusak, tapi itu disebabkan karena terjadinya pemadaman lampu (Kamis) malam, sehingga pengisihan daya itu lambat. Itu kata mereka yang bertugas malam,” kata Tom.

Adapun jadwal penerbangan yang mengalami delay akibat gangguan X-Ray tersebut adalah penerbangan Lion Air tujuan Makassar dengan nomor penerbangan 795 yang harusnya berangkat pada pukul 07:45 WIT, harus undur ke pukul 09:00 WIT.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang harusnya berangkat pada pukul 08:00 WIT pun harus mengalami perubahan jam terbang.

Koordinator Satgas PAM Bandara Sentani Mayor POM Iwan Suebeme mengatakan, terganggunya X-ray akibat korsleting listrik.

“Tapi setelah diperbaiki, X-ray sudah normal kembali karena petugas segera menangani korsleting listrik,” jelas Iwan.

Setelah diperbaiki, aktifitas di bandara Sentani sudah berjalan normal kembali.

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close