DomestikHot NewsNews

MISS UNIVERSE KAGUMI STANDARISASI LAYANAN GARUDA INDONESIA

Infopenerbangan- Direktur Umum dan SDM Garuda Indonesia Sari Suharso menerima kunjungan dari Miss Universe 2017 Iris Mittenaeremf yang didampingi Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha di Garuda Indonesia Training Center (GITC), Jakarta, (3/4). Dalam kunjungan tersebut Garuda Indonesia memperkenalkan konsep layanan Garuda Indonesia yang berbasis Indonesia Hospitality  kepada delegasi Miss Universe dan Putri Indonesia 2017 tersebut.
Direktur Umum dan SDM Garuda Indonesia Sari Suharso mengungkapkan, “Kehadiran Miss Universe di pusat pelatihan cabin crew  ini kami harapkan dapat memperluas wawasan masyarakat global akan kekayaaan ragam budaya Indonesia yang kami terjemahkan melalui pelatihan training  & development  bagi cabin crew  Garuda Indonesia dalam memberikan layanan penerbangan terbaik Garuda bagi seluruh masyarakat”.
Dalam kunjungan singkat tersebut, Miss Universe 2017 Iris Mittenaeremf meninjau beberapa fasilitas pelatihan cabin crew  dan pilot, mulai dari pelatihan kelas “social grace” hingga menyaksikan langsung pelatihan wet drill  yang merupakan pelatihan aspek safety cabin crew. Selain itu, Miss Universe 2017 juga berkesempatan langsung mencoba fasilitas simulasi penerbangan yang digunakan untuk pelatihan pilot di GITC.
Miss Universe 2017 Iris Mittenaeremf menyampaikan apresiasinya terhadap kesempatan yang diberikan Garuda Indonesia untuk dapat melihat langsung pusat pelatihan crew  maskapai yang dikenal sebagai maskapai penerbangan dengan awak kabin terbaik di dunia tersebut.
“Melihat berbagai proses training dan pelatihan yang diberikan kepada para cabin crew tersebut, tidak mengherankan Garuda berhasil mempertahankan prestasinya sebagai “The World’s Best Cabin Crew” selama tiga tahun berturut-turut”, ungkap Miss Universe 2017 asal Perancis tersebut.
Sementara itu, Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha yang baru saja terpilih pada malam final Puteri Indonesia 2017, Jumat, pekan lalu, mengungkapkan kebanggaannya atas sepak terjang Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional yang berhasil membawa nama Indonesia ke tingkat dunia, khususnya melalui pencapaiannya sebagai satu-satunya maskapai bintang lima asal Indonesia dan tentunya konsistensi Garuda dalam mengedepankan layanan berbasis Indonesia hospitality.
Kehadiran Putri Indonesia 2017 dan Miss Universe 2017 di GITC merupakan bagian dari kerjasama Garuda Indonesia dan Yayasan Putri Indonesia dalam mendukung pelaksanaan “Malam Final Putri Indonesia 2017” dimana Garuda Indonesia menjadi official airlines  pada perhelatan ajang pemilihan duta budaya Indonesia tersebut.
Melalui komitmen kerjasama itu, Garuda Indonesia menyediakan layanan penerbangan kepada seluruh finalis Putri Indonesia maupun kegiatan kunjungan Putri Indonesia sesuai dengan rute yang dilayani Garuda Indonesia.
Dukungan dan komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung kegiatan pemilihan Putri Indonesia tersebut juga merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia dalam mendukung sektor pariwisata nasional yang erat kaitannya dengan fungsi dan peranan dari Putri Indonesia sebagai duta budaya Indonesia. (*/Eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close