Ragam

MOMENTUM HARI AKSARA INTERNASIONAL, LION AIR GROUP KENALKAN DUNIA PENERBANGAN KEPADA ANAK-ANAK

Infopenerbangan – Lion Air Group telah melaksanakan rangkaian kalender event pada momentum perayaan Hari Akasara Internasional dengan mengusung pendidikan yang mengangkat tema “Terbang Tinggi” didukung pesan moral “aku pasti bisa” kepada anak-anak di Panti Asuhan Darul Mutmain Tibawa Gorontalo, Minggu (8/9/2019).

Kegiatan Lion Air Care meliputi kunjungan, berbagi pengalaman dan pengetahuan serta santunan yang dilakukan oleh perwakilan dari karyawan Lion Air Group di Gorontalo. Diharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan nilai lebih bagi anak-anak dan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

Acara ini merupakan bentuk apresiasi Lion Air Group terhadap anak-anak bahwa konsep dari ilustrasi terbang adalah berbagai upaya, proses, motivasi, semangat dan hasil yang dicapai guna mendapatkan pengalaman baru semakin menyenangkan serta sesuai tujuan.

Program atau agenda tersebut fokus pada dasar literasi yang dilaksanakan berupa membaca, menghitung, menulis, pengenalan video penerbangan, melihat berbagai tipe pesawat udara dari miniatur (model aircraft), bercerita dan ulasan bagaimana bepergian bersama Lion Air Group.

Lion Air Group sudah melakukan aktivitas lengkap yang diharapkan cukup memenuhi rasa ingin tahu anak-anak seputar dunia aviasi. Hal ini juga bertujuan untuk menggugah minat pada anak terhadap penerbangan, membantu menciptakan kreativitas dan meningkatkan semangat berkompetisi positif.

“Terbang Tinggi” dan “aku pasti bisa” memiliki konsep yaitu mengedepankan dan menanamkan nilai edukasi, yakni generasi mudah harus mempunyai keinginan kuat, pengembangan bakat agar bisa lebih maju yang ditempuh melalui karya dan belajar. Nilai sosial, bahwa penuh rasa percaya diri, saling mengingatkan dan saling menghargai antarsesama, sehingga berdampak positif terhadap kehidupan sehari-hari antara lain membentuk keharmonisan dan suasana kondusif. Nilai budaya yaitu menjunjung tinggi kearifan lokal serta menekankan dari kemampuan baca, tulis, hitung dan harus cerdas memanfaatkan teknologi salah satunya menyampaikan berita baik sekaligus tanggap atau kritis menerima setiap informasi.

Lion Air Group menyatakan agenda seperti visualisasi momentum Hari Aksara Internasional yang bersifat seasonal dapat terus dikembangkan, karena dapat menginspirasi dan membentuk karakter pada anak. Optimis, mampu menjadi salah satu sarana memahami dunia aviasi termasuk jenis pesawat, profesi awak kabin, pilot, petugas layanan di darat dan sebagainya lebih mudah. Selain itu, memungkinkan bagi anak-anak yang belum pernah merasakan perjalanan dengan pesawat terbang bisa mengenal lebih awal. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close