DomestikHot NewsNews

Mudik Lebaran, 7 Maskapai Tambah Jadwal Penerbangan Ke Bandara Kualanamu

Infopenerbangan,- Tujuh maskapai penerbangan akan menambah frekuensi penerbangan mereka dari dan ke Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara. Penambahan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Junior Manajer Humas Bandara Internasional Kualanamu, Abdi Negoro ‎mengatakan, ketujuh maskapai yang telah mengajukan jadwal penerbangan tambahan (extra flight) terdiri dari tiga maskapai penerbangan internasional, yakni Jet Star, Silk Air dan Sriwijaya Air. Sementara untuk penerbangan domestik ada 4 maskapai yang sudah mengajukan extra flight, yakni Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air dan Sriwijaya Air.

“‎Penerbangan internasional ada 3 maskapai yang extra flight diantaranya, Jet Star, untuk 4 jadwal tambahan penerbangan dengan rute Singapura-Kualanamu-Singapura, terhitung dari 18 Juni hingga 25 Juni 2017,” ucap Abdi Negoro.

Kemudian, Silk Air menambah 8 penerbangan dengan rute Singapura-Kualanamu-Singapura. Penambahan itu dijadwalkan sejak 22 Juni hingga 24 Juni 2017 dan 1 Juli hingga 4 Juli 2017. ‎”Sriwijaya Air ‎hanya menambah satu penerbangan dengan rute Kualanamu-Penang Malaysia, sejak 15 Juni hingga 11 Juli 2017,” tuturnya.

Sedangkan untuk rute domestik, Garuda Indonesia, menambahkan 4 jadwal penerbangan dengan rute Kualanamu-Jakarta-Kualanamu sejak 29 Juni hingga 8 Juli 2017, Citilink sebanyak 6 penambahan jadwal penerbangan dengan rute Kualanamu-Jakarta-Kualanamu sejak 16 Juni hingga 30 Juni 2017 dan 1 Juli hingga 2 Juli 2017.

Adapun Lion Air menambahkan 8 jadwal penerbangan dengan rute Kualanamu-Pekanbaru dan Kualanamu-Padang sejak 15 Juni hingga 10 Juli 2017 dan Sriwijaya Air menambahkan sebanyak 2 jadwal penambahan penerbangan dengan rute Kualanamu-Jakarta sejak 15 Juni hingga 7 Juli 2017. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close