Ragam

NAIK PESAWAT DAN SEDANG BERPUASA WAJIB KETAHUI 5 HAL INI

TIPS NAIK PESAWAT SAAT SEDANG BERPUASA

Infopenerbangan,- Naik pesawat dan sedang berpuasa wajib ketahui 5 hal ini. Apa saja yang harus di catat? Dan mengapa harus mencatat hal tersebut? Karena jika kalian sedang berpuasa dan harus pergi terbang naik pesawat, kalian akan sulit saat berbuka puasa nantinya.

Apalagi untuk kalian yang harus melaksanakan tugas atau kerjaan keluar kota atau bahkan keluar negeri menggunakan pesawat dan saat sedang berpuasa. Apa yang akan kalian lakukan? Belum lagi, jika sebagian dari kalian yang ingin mudik ke kampung halaman dalam keadaan berpuasa dan menggunakan pesawat, apa yang akan kalian bawa di dalam pesawat?

Memang saat ini banyak Maskapai yang menyiapkan beberapa layanan khusus untuk penumpangnya yang sedang menjalankan ibadah puasa, tetapi tidak semua maskapai mempunyai layanan khusus untuk penumpangnya yang sedang berpuasa. Maka dari itu, untuk kalian yang ingin pergi ke luar menaiki pesawat dan sedang berpuasa ketahuilah 5 hal ini.

WAJIB KETAHUI 5 HAL INI

  1. Niat puasa yang kuat jangan sampai menyerah.

Puasa itu soal niat, jadi jangan sampai putus asa dan menyerah hanya karena sedang melakukan perjalanan jauh. Jangan jadikan alasan untuk berbuka puasa pada saat belum waktunya hanya karena sedang melakukan perjalanan jauh. Jika naik pesawat, biasanya di beberapa bandara Indonesia, Angkasa Pura memberikan takjil gratis.

  1. Memilih penerbangan pada pagi hari.

Lebih baik memilih penerbangan pagi hari, mengapa? Karena seusai sahur, melakukan ibadah shalat shubuh lalu bisa langsung siap-siap untuk ke bandara. Nyamankan? Terbang di pagi hari juga bisa bikin ibadah wajib tidak tertinggal, shalat dzuhurnya bisa di kota tujuan, dan buka puasanya bisa di kota tujuan juga.

  1. Install aplikasi ibadah.

Pada saat sedang menunggu keberangkatan di ruang tunggu, kalian bisa memanfaatkan waktu ini dengan beribadah. Karena di Bulan Suci Ramadhan jika tidak memanfaatkan waktu untuk beribadah sangat disayangkan. Caranya dengan menginstall aplikasi ibadah. Seperti membaca Al-Qur’an atau membaca hadist, dan lain sebagainya.

  1. Tiba di Bandara lebih awal.

Ketika bulan puasa, apalagi pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri, biasanya aktivitas bandara akan lebih padat daripada hari biasanya. Dan, mulai dari perjalanan menuju bandara hingga proses check-in sampai pemeriksaan barang bawaan. Nah, biar lebih aman dan tidak terburu-terburu lebih baik datang lebih awal.

  1. Manfaatkan waktu terbang dengan cara beristirahat.

Kalo kata orang, tidurnya orang puasa itu Ibadah. Nah, lebih baik kalian tidur di dalam pesawat. Lumayankan menghilangkan lelah sesaat.

Berikut tadi adalah 5 Hal yang harus kalian ketahui ketika ingin pergi menggunakan pesawat dan sedang menjalankan Ibadah puasa. Ingat, jangan batalkan puasa hanya karena perjalanan jauh ya! .

(*/TZ)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker