DomestikHot NewsNews

Nyepi, 324 Penerbangan Akan Tertunda di Bali

Infopenerbangan,- Pengelola Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali menyatakan sebanyak 324 penerbangan reguler baik domestik maupun internasional di bandara setempat tidak beroperasi selama 24 jam selama perayaan Hari Raya Nyepi, 28 Maret 2017.

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim mengatakan, jumlah penerbangan, baik kedatangan maupun keberangkatan diantaranya ada  96 kedatangan domestik, 97 keberangkatan domestik, 71 kedatangan internasional dan 60 keberangkatan internasional.

Sementara untuk kedatangan terakhir domestik yakni Air Asia rute Jakarta-Denpasar. Untuk kedatangan internasional terakhir adalah Air Asia rute Kuala Lumpur-Denpasar.

Sedangkan untuk keberangkatan domestik terakhir Garuda Indonesia rute Denpasar-Timika. Untuk keberangkatan internasional terakhir yakniGaruda Indonesia rute Denpasar-Korea Selatan.

“Bandara akan kembali dibuka pada tanggal 29 Maret pukul 06.01 Wita. Penutupan bandara sesuai dengan Notice to Airman (Notam) A3800/16 tertanggal 19 Desember 2016,” katanya di Kuta, Jumat (24/3/2017).

Meski  ditutup total pihaknya akan tetap mengecualikan untuk keadaan emergency flight, seperti evakuasi medis dan lain sebagainya. Dan pihak bandara juga masih akan menyiagakan 316 personel (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close