Hot NewsInternasionalNews

Pegawai Mogok, Bandara Spanyol Mengalami Kericuhan

Infopenerbangan,- Setelah dua minggu mengalami kondisi yang kericuhan yang dipicu aksi mogok para petugas keamanan, Bandara Internasional El Prat di Barcelona, Spanyol, semakin menghadapi situasi yang buruk. Dilaporkan, para petugas keamanan swasta Bandara El Prat melakukan aksi mogok massal selama 24 jam lamanya.

Sejak akhir Juli 2017, para petugas mengeluhkan jam kerja yang panjang yakni 16 jam sehari namun tidak diberikan upah yang setimpal sehingga mereka melakukan aksi protes terhadap bandara, seperti dilansir dari The Guardian.

Tuntutan kenaikan upah yang layak belum menemukan titik sepakat dengan perusahaan sehingga pekerja meningkatkan frekuensi demo menjadi mogok kerja. Situasi tersebut membuat lebih dari 1.000 penumpang kehilangan penerbangan selama dua pekan terakhir.

Dollors Bassa, salah seorang kepala daerah Catalan dan juga bertindak sebagai mediator mengatakan, “Kami telah berusaha untuk mempertemukan mereka (pendemo dan pihak bandara), sekarang terserah mereka bagaimana untuk hasil negosiasinya”.

“Intinya, pegawai tersebut meminta kenaikan upah yang lebih tinggi,”katanya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close