Highlight

PEKAN RAYA STPI DITUTUP DENGAN SEMINAR BERTEMAKAN FLY THE GENERATION TO INDONESIA SUPERPOWER 2050

Infopenerbangan.com – Gelaran Pekan Raya STPI 2019 sukses terselenggara selama 2 (hari) pada hari Sabtu-Minggu tanggal 27-28 Juli 2019, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG), Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI).

Ir. Heri Sudarmadji, DEA dan Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc (Foto:PPSDMPU)

Pekan Raya STPI tersebut resmi ditutup oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Ibu Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc, Minggu (28/7/2019).

Dalam sambutannya, Ibu Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc menyatakan bahwa saat ini Indonesia sedang memiliki SDM berusia produktif dengan prosentase sebanyak 60%. Hal ini merupakan aset berharga untuk membangun dan mempersiapkan generasi Indonesia Superpower pada 2050 mendatang.

Pada puncak kegiatan Pekan Raya STPI tersebut juga diselenggarakan Seminar yang menghadirkan panelis dari PT. Angkasa Pura II (Persero), Garuda Maintenance Facility Aero Asia, Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara Ir. Heri Sudarmadji, DEA, Direktur Operasi PT. Garuda Indonesia Capt. Bambang Adisurya Angkasa, Ketua Ikatan Alumni Curug Salahudin Rafi, serta para alumni STPI Curug Jurusan Penerbang salah satunya Capt. Rizka Triansyah Leihitu (Angkatan 59).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh perwakilan sekolah-sekolah di lingkungan BPSDM Perhubungan dan beberapa siswa SMA ini  dimeriahkan dengan berbagai hiburan seperti tarian tradisional jawa, kolaborasi angklung, paduan suara dan kolintang.

Untuk menambah pemahaman materi, dilakukan juga diskusi serta tanya jawab antara peserta seminar dengan para panelis. Tidak hanya para taruna dan taruni STPI, peserta lainnya seperti dari Sekolah Tinggi Sandi Negara juga antusias mengajukan berbagai pertanyaan seputar dunia penerbangan.

Pada akhir acara, menampilkan stand up comedy dari taruna STPI yang mampu membius dan mencipta gelak tawa seluruh peserta. (Sumber: PPSDMPU)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close