DomestikHighlightHot NewsNews

Pembangunan Bandara Kulonprogo Berlanjut

Infopenerbangan.com, Rencana pembangunan bandara baru di Kulonprogo Yogyakarta, sempat terhenti karena mendapat perlawanan dari masyarakat.

PT Angkasa Pura I memastikan terus melanjutkan rencana pembangunan bandara baru di Kulonprogo, Yogyakarta.

Bandara Kulonprogo disiapkan sebagai pengganti Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Nantinya bandara baru tersebut memiliki kapasitas hingga 15 juta penumpang per tahun.

Corporate Communications PT Angkasa Pura I, Israwadi mengatakan awalnya masyarakat mungkin belum memahami maksud dari pembangunan tersebut.

“Presiden gencar bangun infrastruktur salah satunya bandara, nah maslaah sebenarnya di masalah komunikasi saja dengan masyarakat. Kami meminta pengorbanan masyarakat untuk pembangunan negara,” kata Israwadi.

Untuk pembangunan bandar udara, PT Angkasa Pura I (Persero) akan mencari pendanaan dari pasar modal. ¬†“Rencananya kami butuh Rp 7 triliun untuk mendukung lima bandara,”ujar Israwadi.

Pendanaan eksternal diperlukan oleh Angkasa Pura I untuk pembangunan dan pengembangan lima bandara, yaitu Bandara Ahmad Yani Semarang , Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin , Bandara Baru Kulonprogo Yogyakarta , Terminal 3 Bandara Juanda Surabaya dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. “Ditargetkan Bandara di Semarang dan Kulon Progo Jogjakarta selesai 2018,” kata Israwadi.

Related Articles

1 thought on “Pembangunan Bandara Kulonprogo Berlanjut”

  1. Kalau bisa kapasitasnya ditingkatkan lagi menjadi 40 atau 50 juta penumpang/tahun.Bandara Kulonprogo sangat penting bagi kemajuan pariwisata Indonesia karena Jogjakarta adalah daerah pariwisata No.2 di Indonesia setelah Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close