DomestikHighlightHot NewsNews

Pembangunan Terminal Baru Bandara Supadio Telah Mencapai 68 Persen

Infopenerbangan.com, PT Angkasa Pura II menggenjot pembangunan terminal baru Bandara Supadio, di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat yang kini sudah mencapai 68 persen demikian dikatakan General Manager Bandara Supadio, Bayuh Iswantoro.

“Pak Budi minta akhir tahun ini bisa soft launching, atau paling lambat Januari 2017. Sementara peresmian fullnya nanti April 2017,” kata Bayuh Iswantoro, General Manager Bandara Supadio dikutip dari detik, Kamis (6/10/2016).

Bayuh menjelaskan, pembangunan tahap III sebenarnya sudah berlangsung semenjak Agustus 2016. Dan diharapakan sesuai dengan instruksi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, terminal tersebut dapat mulai beroperasi Desember 2016.

Bayuh menjelaskan, ada empat paket tahap pembangunan infrastruktur Bandara Supadio. Empat paket tersebut dikerjakan oleh tiga perusahaan konstruksi negara, yakni PT PP (Persero) untuk tahap 1, PT Hutama Karya untuk tahap 2, dan PT Nindya Karya untuk tahap 3. Sementara tahap 4 yang merupakan penyempurnaan interior masih masa pelelangan.

Saat ini pembangunan terminal baru sudah mencapai tahap 3. Tahap 3, merupakan finishing bangunan terminal yang meliputi pemasangan elevator, lift dan sarana penunjang operasional bandara lainnya. Diketahui untuk pembanguan tahap 3 menelan biaya senilai Rp 79 milyar. (*/RF)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close