Hot NewsInternasionalNews

Pencuri Beraksi Dalam Pesawat Hainan Airlines

Infopenerbangan,- Kedutaan Besar China di Praha memperingatkan warga negaranya untuk berhati-hati setelah terjadi pencurian dalam sebuah penerbangan dari Beijing menuju Praha, seperti dilansir dari New Straits Times.

Penerbangan Henan Airlines dari Beijing ke Praha pada tanggal 29 Desember menarik perhatian dunia setelah sejumlah penumpang mendapati uang tunai mereka telah dirampok saat ditempatkan di kantong kursi dan di kompartemen bagasi atas.

Para penumpang yang merupakan sebagian besar warga negara China itu dilaporkan kehilangan uang tunai dengan jumlah bervariasi, mulai dari US$ 240 hingga US$ 5 ribu (Rp 3,1 juta hingga Rp 66 juta).

Pencurian itu diketahui oleh salah satu penumpang sekitar 30 menit sebelum pesawat mendarat di Praha. Hal itu membuat para penumpang lainnya memeriksa barang bawaan masing-masing.

Satu tersangka pencurian ditangkap setelah pesawat mendarat di Praha. Ditemukan sejumlah besar uang tunai yang disembunyikan di bawah tempat duduk dan dimasukkan ke dalam bantal tempat duduk tersangka itu.

Tersangka mengaku, memiliki dua rekan lainnya yang diyakini telah dipindahkan ke penerbangan ke Belarus setelah mendarat di Praha.

Kedutaan Besar China di Praha sejak itu menyarankan wisatawan untuk membawa sejumlah besar uang pada penerbangan dan untuk mengawasi barang-barang mereka.(*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close