DomestikHighlightNews

PENCURIAN BAGASI DI TERMINAL 3 ULTIMATE INI TANGGAPAN AP II

PENCURIAN KOPER DI BAGASI TERMINAL 3 ULTIMATE

Infopenerbangan,- Pencurian bagasi di terminal 3 Ultimate ini tanggapan AP II, dan telah terjadi lagi dan lagi pencurian di bagasi terminal. Salah satu penumpang pesawat yang sedang berada Bandara Soekarno-Hatta setelah melakukan keberangkatan dengan rute Denpasar ke Jakarta. Penumpang pesawat ini menceritakan kejadian pengalaman pribadinya yang merasa kehilangan koper di bagasi terminal.

12 mei 2018, ia bersama dengan keluarganya sampai di Bandara Soekarno-Hatta (Terminal 3 Ultimate) dengan pesawat GA417 sekitar pukul 19.00. Semua koper total 5 bagasi, dan 3 bagasi miliknya. Pertama, memang di umumkan kalau conveyor belt no.12. tetapi, kemudian berubah menjadi conveyor belt no.10.

Setelah lama ia menunggu dan tidak adalagi bagasi penerbangan GA417, lalu hanya ada 1 koper yang datang. Akhirnya, ia pergi ke Baggage Service untuk membuat laporan. Keesokan harinya, ia menelfon lagi dan tetapi masih belum ditemukan. Bahkan hingga tanggal 17 paginya, ia mencoba menelfon lagi tetapi masih belum ditemukan kope tersebut, dan pihak Baggage Service pun menyarankan untuk melihat CCTV bandara.

Pada tanggal 17 mei siang hari, ia pun ke Polres Bandara untuk melihat CCTV. Dan akhirnya, ia pun di izinkan untuk melihat CCTV Bandara. Ternyata, memang benar 2 koper miliknya di curi oleh orang yang sama dengan ciri-ciri (Laki-laki, umur 20 tahun, tinggi sekitar 170 cm, memakai kaos lengan panjang putih garis-garis, celana pendek, sepatu keds) dalam CCTV tersebut oknum tidak bertanggung jawab tersebut bertindak seperti sudah profesional, langsung mengambil 2 koper dan kemudian menyusul 3 koper lainnya.

Setelah pelaku oknum tidak bertanggung jawab itu berhasil mengambil kopernya lalu oknum tersebut menyembunyikannya, keluar melewati pintu 5. Kemudian, menaikkan 2 kopernya ke trolly dan pada saat dari pintu 5 pelaku menutupi sisi sebelah kiri dengan paper bag. Dan korban, sangat menyayangkan CCTV bandara yang minim.

Korban, sangat berharap tidak akan adalagi kejadian seperti ini dan menimpa yang lainnya.

Ia sangat berharap agar oknum tersebut mengembalikannya secara baik-baik. Ia pun, berharap, pelaku mempunyai Itikad baik untuk mengembalikannya, jika pelaku mengembalikannya ia tidak akan memperpanjang permasalahan tersebut.

PENCURIAN BAGASI DI TERMINAL 3 ULTIMATE INI TANGGAPAN AP II

TANGGAPAN ANGKASA PURA II MENGENAI PENCURIAN BAGASI

 Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta bersama PT. Garuda Indonesia serta PT. Gapura Angkasa mengklarifikasi dan melakukan permintaan maaf atas ketidaknyamanan pengguna jasa yang mengalami pencurian bagasi di Terminal 3.

Hal itu dijelaskan Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Erwin Revianto pada Rabu (23/5/2018). PT AP II telah melakukan pertemuan dengan pihak maskapai Garuda Indonesia, Gapura Angkasa, telah memberikan penjelasan dan akan mengganti kerugian barang yg hilang kepada pelanggan yang melaporkan kehilangan dimana sebelumnya kejadian ini sempat viral di media sosial.

“Kami dengan segala kerendahan hati meminta maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami. PT AP II akan mengevaluasi dan menginvestigasi sistem pengawasan terhadap barang bagasi yang keluar di area baggage claim.” Kata Erwin.

Dijelaskan Erwin, pihaknya menyerahkan tindak pidana yang terjadi tersebut kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bandara Soekarno-Hatta.  “Saat ini petugas kepolisian tengah melakukan penyelidikan.” Tambahnya.

Meski begitu, untuk menghindari peristiwa serupa PT AP II akan melakukan peningkatan sistem pengawasan dengan menambahkan jumlah CCTV serta memaksimalkan petugas berpakaian bebas atau pengamanan tertutup.

“Standar operasional prosedur (SOP) telah kami lengkapi dengan pengamanan tertutup. Kami bersama Garuda Indonesia dan ground handling Gapura Angkasa  mulai hari ini telah melakukan pengecekan bagasi yg dibawa keluar oleh penumpang sesuai tidak dengan baggage tag yg mereka punya untuk memastikan keamanan dari bagasi yg dibawa. Kami juga bersama ground handling memastikan delivery pelayanan bagasi ke conveyor belt sesuai dengan standar yg ada yaitu bagasi pertama ter-deliver dalam waktu maximal 20 menit dan bagasi terakhir ter-deliver dalam waktu maximal 40 menit setelah bagasi pertama datang.” Ujar Erwin.

(*/TZ)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker