Domestik

PENERBANGAN GARUDA INDONESIA TETAP NORMAL

Infopenerbangan – Maskapai nasional Garuda Indonesia, berdasarkan media rilisnya, memastikan layanan operasional penerbangan berjalan lancar menyusul tingginya curah hujan di Jakarta sejak Kamis malam (31/12/2019), sehingga menyebabkan beberapa kawasan di Jakarta mengalami banjir.

Pejabat Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Tumpal M. Hutapea mengatakan bahwa, hingga siang ini (1/1/2020), Garuda Indonesia mencatatkan rata-rata tingkat ketepatan waktu di atas 90% untuk keberangkatan penerbangan dari Bandara International Soekarno Hatta.

“Garuda Indonesia juga menerapkan kebijakan yang fleksibel untuk memfasilitasi penumpang yang tertinggal penerbangannya sebagai dampak kejadian force majeure ini. Terkait dengan hal tersebut, Garuda Indonesia akan menerbangkan pada penerbangan selanjutnya ataupun keesokan harinya tanpa dikenakan biaya “reschedule/rebooking fee”, tambahnya.

Tumpal melanjutkan bahwa untuk menjamin kelancaran operasional penerbangan, Garuda Indonesia mengimplementasikan upaya mitigasi dan langkah antisipatif terkait operasional penerbangan, jadwal penugasan dan penjemputan awak pesawat, serta rotasi pesawat.

“Penumpang juga turut kami himbau untuk berangkat lebih awal menuju bandara guna mengantisipasi sejumlah titik banjir pada sejumlah akses menuju bandara”, jelasnya

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perubahan jadwal, penumpang dapat menghubungi Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor ‪021-2351 9999 dan ‪0804 1 807 807.

Garuda juga akan terus mengupdate siuasi terkini melalui  ‪www.garuda-indonesia.com dan Twitter @IndonesiaGaruda. (*)

Berita Terkait: GENANGAN DI RUNWAY SURUT, BANDARA HALIM KEMBALI BEROPERASI

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close