DomestikHot NewsNews

Pengembangan Bandara Misol Ditargetkan Selesai Akhir 2018

Infopenerbangan — Pengembangan dan pembangunan bandar udara (bandara) terus dilakukan pemerintah dalam upaya mendorong roda ekonomi dan wisata daerah. Kaitan hal ini, pemerintah pusat direncanakan membangun bandara di Distrik Misol, Kabupaten Raja Ampat dan ditargetkan pemerintah pusat pembangunan bandaranya  tuntas pada akhir 2018 sehingga pada 2019 bandara tersebut beroperasi.

Dikawasan tersebut terdapat banyak lokasi wisata yang memiliki keindahan dan layak dikunjungi wisatawan, namun membutuhkan infrastruktur yang memadai.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati menjelaskan Pemerintah daerah telah menyediakan lahan seluas 3.000 meter di kawasan Limalas Distrik Misol guna pembangunan bandara oleh Pemerintah Pusat.

“Pembangunan Bandara Misol sudah berjalan dan pembangunan akan lebih dioptimalkan pada tahun anggaran 2018,” ujarnya seperti dikutip dari Republika.co.id, Selasa (21/11).

Sebenarnya bandara tersebut sudah lama, tetapi baru dikembangkan pembangunannya guna mendukung kelancaran pariwisata dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Selain bandara pemerintah daerah juga membangun infrastruktur lainnya untuk mendukung pengembangan pariwisata di kawasan Misol,” pungkasnya. (Eky Fajrin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close