Hot NewsInternasionalNews

Penumpang Ngamuk, EasyJet Delay 12 Jam

Infopenerbangan,- Para penumpang maskapai penerbangan EasyJet sangat terkejut saat menyaksikan seorang penumpang pria menanduk seorang kru kabin.

Insiden yang terekam kamera itu terjadi di dalam sebuah pesawat yang dijadwalkan lepas landas dari bandara Charles de Gaulle pada Jumat (29/6/2018) malam.

Dalam rekaman video itu terlihat anggota staf keamanan mencengkeram leher dan membanting pria yang mengamuk itu ke lantai.

Beberapa saat sebelumnya, pria itu diyakini menyerang salah seorang kru kabin setelah mereka memanggil polisi untuk menurunkan sekelompok penumpang yang berperilaku buruk.

Aparat keamanan yang naik ke kabin EasyJet berhasil menurunkan empat penumpang tanpa insiden tetapi pria kelima memberikan perlawanan.

Salah seorang saksi mengatakan, pria itu kemudian mengamuk dan menolak meninggalkan pesawat.

Dia mengklaim, para penumpang lain mendukungnya sehingga dia meminta agar tetap diizinkan terbang.

Pesawat itu dijadwalkan meninggalkan bandara Charles de Gaulle, Paris pada pukul 21.10 waktu setempat. Namun, akibat insiden tersebut penerbangan itu tertunda dan baru diberangkatkan pada pukul 11.00 di hari berikutnya.

“EasyJet sangat memahami insiden melibatkan penumpang hanya beberapa saat sebelum tinggal landas membuat penumpang dan kru amat tertekan,”kata seorang juru bicara EasyJet.

“Polisi sudah dipanggil untuk membantu kru kabin menangani insiden tersebut dan menahan penumpang yang bermasalah,” tambah si juru bicara.

Sang juru bicara menambahkan, manajemen easyJet tidak memberikan toleransi terhadap perilaku buruk para penumpang.

“Kami melakukan apa saja untuk mendukung kru kabin yang menjadi korban perilaku buruk penumpang ini,” lanjut dia.

“Keselamatan dan kenyamanan penumpang serta kru adalah prioritas tertinggi kami,” tambah dia. (*/np)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close