DomestikHot NewsNews

Penumpang Pesawat Naik, Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

Infopenerbangan,- Pertumbuhan penumpang yang mamanfaatkan jasa penerbangan mengalami peningkatan. Kementerian Perhubungan memprediksi pertumbuhan naik 12,6% dengan jumlah mencapai 6,2 juta penumpang. Sebelumnya, pada 2016, jumlah penumpang yang menggunakan pesawat udara hanya 4,9 juta penumpang.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso menyebutkan, kenaikan tersebut menunjukkan kesejahteraan penduduk Indonesia yang semakin meningkat.

“Masyarakat lebih sejahtera karena biasanya mereka membeli tiket bus, kereta api, atau kapal, akan tetapi kini beralih ke tiket pesawat,” ujar Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Agus Santoso, saat meninjau Posko Terpadu Mudik di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (30/6/2017).

Lebih jauh Agus mengatakan, dari pelayanan mudik yang diberikan paling banyak bandara yang memberikan pelayanan adalah di bandara yang ada di Jawa terutama di Yogyakarta, Semarang, Solo dan Surabaya termasuk di Bandung.

Pemudik juga tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri, yakni Hong Kong dan Timur Tengah. “Dari persentase penumpang mudik, yang ke luar negeri 8 persen,” kata Agus. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close